Dorong Pemkab Gumas Tingkatkan SDM di Wilayah Tertinggal

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Lily Rusnikasi, mendorong pemerintah kabupaten setempat untuk mampu m

Gelar Bimtek Untuk Tingkatkan Kualitas Operator Dapodik
Perlu Deteksi Dini Kerawanan Pilkades di Gumas
Ramadan Momen Tingkatkan Toleransi

WAKIL RAKYAT: Anggota DPRD Gumas Lily Rusnikasi bersama koleganya, tampak serius mengikuti rapat paripurna di gedung dewan setempat. Foto Nya

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Lily Rusnikasi, mendorong pemerintah kabupaten setempat untuk mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM), khususnya diwilayah tertinggal pedesaan.

Lily menuturkan, saat ini masih banyak masyarakat yang kurang dari sisi SDM di beberapa wilayah di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau tersebut. Karenanya pemerintah harus mampu meningkatkan kualitas tersebut.

“Guna mencapai SDM masyarakat yang baik, maka harus ada tanggungjawab dari pemerintah. Sebut saja bagaimana pemerintah memperbanyak pelatihan bagi masyarakat yang ada di pedesaan,”cetusnya, Jumat (25/3/2022).

Selain melakukan pelatihan, kata legislator dari daerah pemilihan (Dapil-I) ini, maka pemerintah daerah perlu memperkuat kegiatan keterampilan. Seperti menjahit, membuat kerajinan batik dan lain-lainnya.

Adanya peningkatan SDM ini sangatlah baik, kalau memang pemerintah serius dalam hal pengembangan SDM tersebut.

“Sumber-sumber pendapatan, kesejahteraan itu pasti ada kalau pemerintah serius. Apabila adanya pembinaan dari dinas yang bersentuhan langsung dalam membina masyarakat,”ujarnya.

Pada sisi lain legislator PDI Perjuangan ini menambahkan, peningkatan SDM itu dapat berjalan kalau ada pembinaan yang sangat serius. Seperti halnya memberikan pelatihan, kemudian ada tempat praktek, terlebih lagi tempat pemasaran barang hasil kerajinan.

“Harus adanya keseriusan juga dalam membina. Terutama di sisi pemasaran, kemudian pembinaannya jangan sampai terputus. Sehingga dampaknya terasa oleh masyarakat dan berkelanjutan,”tandasnya.(nya)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: