Dukung Pemko Raih WTP ke Enam Kalinya

LENSAKALTENG. com -Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha menyatakan mendukung tekat serta upaya Pemerintah Ko

Hasil Reses DPRD Kota Palangka Raya Didominasi Aspirasi Infrastruktur
Perlu Regulasi Pengelolaan Keuangan Tepat Guna
BPBD Palangka Raya Minta Warga di Bantaran Sungai Waspadai Potensi Banjir

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha

LENSAKALTENG. com -Palangka Raya – Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha menyatakan mendukung tekat serta upaya Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk meraih kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas laporan keuangan pemerintah daerah.

“Upaya pemko untuk meraih kembali WTP yang ke enam kali berturut-turut, tentu harus kita dukung,”ungkapnya, Rabu (30/3/2022).

Lebih lanjut legislator muda Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya ini mengungkapkan, pemko sudah menyatakan komitmen untuk memperbaiki serta menindak lanjuti rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalteng.

“Komitmen serta upaya pemko inilah yang harus kita dukung, agar mampu meraih WTP untuk ke enam kali berturut-turut,” tambahnya.

Ridha melanjutkan, untuk memperoleh opini WTP adalah impian dari pemerintah daerah atas pengelolaan keuangannya yang telah dilaporkan dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun lalu.

Disisi lain ia melihat, untuk meraih opini WTP tersebut, pemko telah menunjukkan keseriusannya dalam menyajikan laporan keuangan yang transparan kepada masyarakat dan BPK. Sehingga apa saja yang digunakan dengan menggunakan uang negara dapat dipertanggungjawabkan secara terbuka.

Adapun opini WTP telah diraih pemko selama lima kali berturut-turut, yakni sejak 2016, 2017, 2018, 2019 dan 2020. “Karena itulah pemko berkomitmen melaksanakan rekomendasi BPK maupun catatan dari kami sebagai legislatif. Ini semua adalah tekat untuk bisa meraih opini WTP tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengungkapkan rasa optimistis untuk meraih opini WTP yang ke enam kalinya. Ia berharap BPK Perwakilan Kalteng selalu memberikan pendampingan saran serta arahan dalam penyelesaian rekomendasi BPK tersebut.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: