Dukung Program Pemerintah, Polres Katingan Adakan Vaksinisasi Bagi Anak

Dukung Program Pemerintah, Polres Katingan Adakan Vaksinisasi Bagi Anak

Kasongan – Jajaran Polres Katingan terus berupaya menekan angka laju penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya, hal yang dilakukan dengan cara sosia

Dukung Wacana Pembentukan Desa Jamparan Raya
Rudi Hartono : Gunakan DD Untuk Perbaikan Jalan Dalam Kota
Ketua DPRD Katingan : Pjs, Plt Ataupun Pj Jangan Mengambil Kebijakan Strategis

Foto : Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo saat memberikan bingkisan kepada salah satu murid Sekolah Dasar (SD) usai melaksanakan vaksinisasi di Aula Bhayangkara Polres Katingan.

Kasongan – Jajaran Polres Katingan terus berupaya menekan angka laju penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya, hal yang dilakukan dengan cara sosialisasi langsung kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan hingga mengajak masyarakat untuk ikut melakukan vaksinisasi

Seperti yang disampaikan Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, pihak Polri kembali mengadakan pelaksanaan vaksinisasi bagi masyarakat yang bertempat di aula Bhayangkara Polres Katingan, Selasa(8/3/2022) pagi.

Dijelaskan Kapolres, bahwa pelaksanaan vaksinisasi ini dilakukan merupakan upaya menekan laju penyebaran angka covid-19 di Kalimantan Tengah terkhusus di Kabupaten Katingan.

“Vaksinisasi massal yang dilaksanakan pada hari ini yaitu untuk anak usia enam hingga 11 tahun, dimana kegiatan vaksinisasi tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh atau head immunity pada tubuh,”Jelasnya.

Untuk itu Kapolres berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi diharapkan mempertebal imunitas pada tubuh dan terhindar dari penularan penyakit mematikan tersebut.

Lebih lanjut AKBP Sonny menuturkan dengan semakin banyak siswa/murid yang divaksinasi maka akan mempercepat proses belajar tatap muka.

Pada kesempatan ini, AKBP Sonny tampak menyapa sejumlah siswa yang sedang menerima vaksin. Ia mengatakan proses vaksinasi terhadap anak tidak ada kendala, bahkan menurutnya, anak-anak sudah memiliki kesadaran untuk vaksin agar terhindar dari Covid-19.

AKBP Sonny mengatakan bahwa pihaknya melakukan pendekatan khusus kepada para siswa dan masyarakat agar bersedia untuk menerima vaksin Covid-19.

“Kami juga memberikan bingkisan sebagai hadiah kepada anak-anak yang telah melakukan vaksin, kami juga memberikan bingkisan kepada masyarakat yang turut menerima vaksin,”Bebernya.

(Tri)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: