Eterly : Kehadiran DPRD Provinsi Pada Musrenbang Patut Diapresiasi

Kasongan - Anggota DPRD Kabupaten Katingan Eterly memberikan apresiasi atas kehadiran DPRD Provinsi saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pemban

Terkait Kasus Pencabulan Anak Dibawah Umur, Para Pelaku Harus Dihukum Berat
Ketua DPRD Katingan Berharap Semua Wakil Rakyat Ikuti Musrenbang
Berharap Tujuan BBGRM Tercapai

Anggota DPRD Katingan Eterly

Kasongan – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Eterly memberikan apresiasi atas kehadiran DPRD Provinsi saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Katingan tahun 2023, senin (21/3/2022) di aula Bappelitbang.

Legislator dari fraksi Nasdem ini menyebutkan bahwa melalui kehadiran tersebut sehingga adanya sinkronisasi dan kaloborasi antara DPRD Provinsi dan Pemerintah Kabupaten yang merupakan daerah pemilihan dapil I dewan provinsi.

“Dengan adanya kaloborasi tersebut sehingga anggaran-anggran bisa disalurkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) provinsi ke kabupaten katingan,”ujarnya.

Dijelaskan Eterly, bahwa kucuran dana dari provinsi ke kabupaten katingan cukup besar, karena dari nilai-nilai yang sudah disampaikan oleh pihak bappelitbang provinsi bahwa ada normalisasi dana kurang lebih tujuh milyar.

Sehingga hal ini diharapkan Eterly khususnya untuk masyarakat daerah pemilihannya yakni dapil II yang meliputi kecamatan tasik payawan, katingan kuala, medawai, dan kamipang agar bisa mendapatkan dana tersebut.

“Mengapa kami dari daerah pemilihan dapil II berharap kucuran dana tersebut, dikarenakan ada dua kecamatan ketika musim kemarau datang dikarenakan ada jalur sungai yang mengering dimana seperti yang diketahui bahwa sungai tersebut merupakan jalur yang dilalui masyarakat sehari-hari,”jelasnya.

Sehingga jika dana tersebut bisa digunakan tambahnya, maka dapat dimanfaatkan untuk membantu pengelolaan jalur sungai tersebut dan tentunya masyarakat akan merasa terbantu.

(Tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: