Gali Potensi PAD Gumas

Nomi Aprilia LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun - Ketua Komisi II DPRD Gunung Mas, Nomi Aprilia, meminta satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilin

Rusak Jalan Tahura Lapak Jaru, Pemkab Gumas Diminta Tindak Tegas
Kadis Disperindag Gumas Cek Ketersediaan Minyak Goreng
Ini Tujuan Kapolres Gumas Patroli Bersepeda Keliling Pasar

Nomi Aprilia

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun – Ketua Komisi II DPRD Gunung Mas, Nomi Aprilia, meminta satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup pemerintah daerah setempat untuk lebih kreatif dalam menggali potensi Pendapat Asli Daerah (PAD).

Menurutnya, dengan didukung sumber daya alam wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang potensial, dimana apabila mampu digali sebagai pendapatan asli daerah, maka akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Maka itu diharap semua OPD bisa lebih kreatif dalam menggali PAD. Terutama memanfaatkan potensi pendapatan yang dapat dikembangkan,” jelas Ketua Nomi, Selasa (8/3/2022).

Namun terlepas dari itu sambung srikandi PDI Perjuangan ini, pihaknya yakin perangkat daerah memiliki kreativitas dalam meningkatkan pendapatan daerah melalu retribusi dan pajak daerah.

“Walaupun nilai PAD Gumas saat ini tidak sebesar ketika belum terjadi pandemi. Namun alangkah baiknya selalu dikembangkan lagi. Artinya belajar dari hal yang sekarang ini,”cetus dia.

Sementara dibagian lain Nomi mendorong pemerintah daerah setempat, untuk melakukan evaluasi capaian target perolehan PAD di setiap OPD nantinya. Dengan adanya evaluasi tersebut, diharapkan dapat diketahui kendala yang dihadapi oleh perangkat daerah bersangkutan.

“Pemerintah Kabupaten Gumas membutuhkan terobosan baru untuk mengangkat PAD. Meski ada keterbatasan ditengah pandemi saat ini,”pungkasnya.(nya)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: