Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Tambak Udang

LENSAKALTENG.com - SUKAMARA - Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Bupati Sukamara, Windu Subagio meninjau kawasan tambak udang vaname/s

Masuk Musim Penghujan, Banjir dan Tanah Longsor Jadi Sorotan Wakil Rakyat
Realisasi Tercapai, Mendagri Apresiasi Kinerja Pemkab Kobar
Patung Tjilik Riwut Roboh

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat berada di kawasan tambak udang vaname/shrimp estate.

LENSAKALTENG.com – SUKAMARA – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Bupati Sukamara, Windu Subagio meninjau kawasan tambak udang vaname/shrimp estate di Desa Sei Raja, Kecamatan Pantai Lunci Kabupaten Sukamara pada Selasa (1/3/2022).

Kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari Focus Group Discussion (FGD) Percepatan Pembangunan Kalteng yang dilaksanakan Senin (21/2/2022) lalu.
Dalam FGD tersebut, Gubernur menyampaikan fokus program pertumbuhan ekonomi Kalteng yang ke-4 yaitu program pembangunan kawasan tambak udang/shrimp estate yang dimulai terlebih dahulu dari wilayah Kabupaten Sukamara, dimana nantinya diharapkan dapat menumbuhkan sumber kekuatan ekonomi baru di wilayah pesisir pantai di Kalteng.

Sebagai keseriusan Pemprov Kalteng, Sugianto Sabran melakukan kunjungan ke lokasi yang akan dikembangkan sebagai kawasan tambak udang/shrimp estate bersama dengan Kepala OPD terkait untuk melihat sejauh mana progress dan persiapan pekerjaan awal yang akan dilakukan dalam membangun klaster tambak udang/shrimp estate tersebut. Ia berharap agar program tersebut nantinya dapat membawa dampak sosial kemasyarakatan di wilayah pesisir Kalteng.

Pada kunjungan tersebut Bupati Sukamara menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kepercayaan dan dukungan dari Pemprov Kalteng, sehingga kawasan tambak udang/shrimp estate tersebut dapat dibangun di Sei Raja.

Lebih lanjut menurutnya, lahan yang akan digunakan untuk membangun kawasan tambak udang tersebut sudah Clean and Clear (CnC) sehingga tidak ada kekhawatiran dari Pemprov terkait pembangunan di lahan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng, H. Darliansjah yang ikut mendampingi Gubernur menyampiakan bahwa kedepan akan dibangun juga jalan menuju lokasi tersebut.

“Pada tahap awal ini kawasan shrimp estate tersebut akan segera dilakukan land clearing dan pembuatan jalan masuk serta bangunan infrastruktur sarana dan prasarana lainnya. Oleh karena itu, Pemprov Kalteng sudah menganggarkan untuk tahap awal pembangunan kawasan shrimp estate tersebut sebesar 14 milyar melalui Dinas PUPR Prov. Kalteng,” pungkas Darliansjah. (Don/MMC)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: