Hitungan Jam, 1.200 Liter Minyak Goreng Ludes Terjual

Hitungan Jam, 1.200 Liter Minyak Goreng Ludes Terjual

  LENSAKALTENG.com - Tamiang Layang - Ratusan warga yang didominasi kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT) rela antre bahkan berdesak-desakan demi

Bakal Berjuang Demi Kepentingan Masyarakat Bartim
Cagar Budaya di Bartim Dapat Bantuan Renovasi
Ini Pesan Kepada PAW Kades Turan Amis

Foto : Warga Desa Jaar antusias mengikuti antrian Minyak Goreng yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Barito Timur, bertempat di Halaman Kantor Desa Jaar, Senin (14/3/2022).

 

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Ratusan warga yang didominasi kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT) rela antre bahkan berdesak-desakan demi mendapatkan minyak goreng kemasan dua liter di halaman kantor Desa Jaar, Senin (14/3/2022).

Antusias masyarakat yang besar terhadap OP minyak goreng itu membuat kurang dari satu jam, sebanyak 1.200 liter minyak goreng kemasan ludes terjual di Desa Jaar dan Jaweten.

“Kami menggelar operasi pasar di masing-masing kantor Desa agar tidak menganggu aktivitas di pasar,” ucap Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Timur, melalui Pengawas Perdagangan, Asmara Hadi Saputro, Senin (14/3/2022).

Dalam kegiatan operasi pasar ini, dipimpin oleh kepala desa, selanjutnya, dari kepolisian dan Satpol PP untuk mengatur keamanan dan kelancaran agar warga tertib antri membeli minyak goreng.

“Sebelum operasi pasar dimulai, warga sudah menunggu sehingga minyak goreng yang disiapkan sebanyak 1.200 liter di dua tempat, semuanya habis kurang dari satu jam,” ujar Hadi.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menekan harga minyak goreng yang beberapa waktu yang lalu sempat mengalami kenaikan dan meringankan masyarakat. Minyak goreng kemasan tersebut dijual Rp. 13.500/liter. Setiap orang hanya boleh membeli 2 liter.

Selanjutnya, Hadi mengatakan, kegiatan operasi pasar minyak goreng tahap I yang digelar Pemkab Barito Timur meliputi 3 Kecamatan Dusun Timur, Dusun Tengah dan Kecamatan Awang.

“Operasi pasar di Kecamatan Dusun Timur telah dilakukan hari ini,” kata dia.

Pada operasi pasar tahap I ini, Barito Timur mendapatkan jatah minyak goreng kemasan sederhana dari Perum Bulog Buntok.

“Sebanyak 200 kardus, kemasan 1 liter atau total sebanyak 2.400 liter,” pungkasnya. (Sas/anggra)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: