Ingin Ekonomi Tumbuh, Supenpri Berharap Kapuas Jadi Destinasi Wisata Nasional

FOTO: Supenpri, S.Sos. M.M saat menjadi juri Pemilihan Jagau linga Bawi kameluh di Aula Pemda Kapuas, Rabu (17/03/2022). LENSAKALTENG.com – KUALA K

Pemdes Sei Asam Mulai Salurkan BLT DD
Bupati Buka Sosialisasi Dan Bintek Pengumpulan Zakat
BPBD Kapuas Ingatkan Seluruh Kades Berpartisipasi Cegah Karhutla

FOTO: Supenpri, S.Sos. M.M saat menjadi juri Pemilihan Jagau linga Bawi kameluh di Aula Pemda Kapuas, Rabu (17/03/2022).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Menurut Supenpri SSos MM, potensi wisata di Kabupaten Kapuas sangat menjanjikan. Pemerintah daerah bersama swasta bisa bekerjasama untuk menggali potensi-potensi yang ada di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung tersebut.

Pengusaha muda yang juga Ketua Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kapuas ini berharap, pengelolaan potensi yang ada terus dimaksimalkan. Khususnya yang ada di Kota Kuala Kapuas yang berjuluk Kota Air. Sehngga bisa menjadi destinasi wisata Nasional.

Ia menyebutkan seperti taman kota di bebrapa titik, yakni bundaran besar, taman askari, taman Jalan A yani dan lokasi dekat Stadion Panunjung Tarung. Kemudian wisata alam di Pulau Telo serta potensi wisata pulau bakatan yang ada di Pulau Kupang.

“Hanya perlu dimaksimalkan, Pemerintah Daerah bisa ajak pihak ketiga dalam pengembangan dan pengelolaan,”ujar pemilik permata inn group ini, ketika menjadi juri Pemilihan Jagau linga bawi kameluh di Aula Pemda Kapuas, Rabu (17/03/2022).

Selain itu, tambah Supenpri yang dipercaya menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI) Kabupaten Kapuas hingga 2025 ini, daya tarik Kapuas itu harus diawali dari Kota Air. Kemudian baru merambah ke wilayah wisata yang juga banyak di kecamatan lain seperti Basarang dan wilayah hulu.

“Ekonomi akan lebih hidup, sektor bisnis pasti bertumbuh dengan baik seperti restoran dan perhotelan. Itu bisa didapat dari sektor wisata. Karena Kuala Kapuas sangat mudah diakses orang luar, perlintasan dan berbatasan dengan Provinsi Kalsel Banjarmasin,”jelasnya. (NDI)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: