Jelang Porkab, KONI Barsel Bakal Gelar Seleksi Ketat

Jelang Porkab, KONI Barsel Bakal Gelar Seleksi Ketat

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Bertujuan menjaring atlet berpotensi untuk dikirim pada Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah ta

Idariani Berharap Pemberian Zakat Bermanfaat
Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Sariah
Dandim dan Kapolres Barsel Sambangi Bayi Ainun

Foto : Ketua KONI Barsel, Idariani didampingi Sekretaris, H. Hamdan saat melaksanakan jumpa pers jelang pelaksanaan pelantikan pengurus KONI Barsel periode 2021-2025.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Bertujuan menjaring atlet berpotensi untuk dikirim pada Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah tahun 2023, jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan periode 2021-2025 bakal melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) di tahun ini.

Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua KONI Barsel Idariani saat melakukan jumpa pers di Buntok, Rabu (23/3/2022).

Menurutnya, semua atlet potensial dari enam Kecamatan se-Barsel akan mengikuti Porkab ini, karena kegiatan ini juga merupakan ajang seleksi para atlet untuk menghadapi Porprov 2023 mendatang.

“Porkab ini merupakan salah satu program kerja kita dalam rangka menjaring dan mempersiapkan atlet berprestasi, untuk menghadapi Porprov yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, para atlet yang terpilih dalam Porkab ini, nantinya akan melaksanakan Training Center (TC) dan pembinaan dalam persiapan mengikuti Porprov.

“Kita juga mengadakan seleksi para atlet secara ketat bagi semua cabang olahraga yang berpotensi meraih prestasi atau mengharumkan nama daerah kita,” ucap Ida.

Beberapa atlet dari Cabor pada Porprov sebelumnya di Muara Teweh, Barito Utara yang sudah berhasil meraih emas, nantinya akan terus dilatih dan ditingkatkan supaya bisa meraih hasil maksimal pada kegiatan serupa berikutnya.

Selain itu, Idariani juga berharap agar Pemkab, swasta maupun pihak lainnya terus bekerjasama dalam memperhatikan para atlet berprestasi.

Sebagaimana dilakukan oleh Disporabudpar yang telah mengangkat atlet-atlet berprestasi menjadi tenaga kontrak, serta juga mengangkat salah satu atlet diangkat menjadi staf KONI Barsel

“Ini merupakan salah satu wujud nyata perhatian kita kepada para atlet berprestasi. Kita juga memohon kepada pemerintah daerah dan pihak swasta juga bisa memperhatikan para atlet ini,” pinta Idariani mengakhiri. (tam/sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: