Jelang Ramadan Optimal Cek Stok Bapok

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, meminta pemerintah daerah setempat, agar memaksimalkan kegiata

Satgas Disinfeksi Gedung DPRD Palangka Raya
Cegah Corona Mewabah, Kawasan Ini Disemprot Disinfektan
Pelajari Penyusunan Raperda OPD, DPRD Kapuas Bertandang Ke DPRD Kota Palangka Raya

Sigit K Yunianto

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, meminta pemerintah daerah setempat, agar memaksimalkan kegiatan pengecekan stok kebutuhan bahan pokok (Bapok). Baik di pasar atau maupun di distributor.

“Seperti halnya pengecekan ketersediaan gas elpiji yang dilakukan Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian, itu langkah tepat dalam memonitoring stok dan harga,”katanya, Minggu (20/3/2022)

Terlepas dari itu diharapkan lanjut Sigit, sebagai langkah antisipasi terhadap isu lonjakan harga. Terlebih menjelang bulan Ramadan dan menjelang hari – hari besar keagamaan, maka Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi terkaitnya, harus mengoptimalkan pengecekan setiap komoditas.

“Diharapkan, pemerintah bisa mendeteksi dini dan mengatasi lonjakan harga pada kebutuhan pokok, sehingga tidak melonjak tinggi seperti pada tahun – tahun sebelumnya,”tambah Sigit.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris PDIP Kalteng ini mengungkapkan, apabila di pasaran sudah mulai ada informasi bahwa terkait kebutuhan pokok mulai naik harganya, maka pemerintah daerah diharap bisa mulai mengambil langkah, seperti berkunjung ketempat distributor resmi kebutuhan pokok di Kota Palangka Raya dan menjalin kerja sama dengan distributor tersebut.

Sebut saja membuka kegiatan pasar penyeimbang, dengan adanya pasar penyeimbang ini secara tidak langsung membuat beberapa oknum atau tengkulak yang ingin menaikkan harga kebutuhan pokok menjadi batal. Karena harga yang dia jual lebih mahal dari harga yang di jual di pasar penyeimbang.

“Tentunya langkah ini bisa meringankan masyarakat yang was – was akan lonjakan harga komoditas bahan pokok. Terutama menjelang ramadan,”pungkasnya.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: