Komisi I DPRD Kalsel Kunjungi Pemprov Kalteng

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) menerima kunjungan kerja dari  Komisi I DPRD Prov. Kal

Bupati Resmi Lantik Puluhan Pejabat
Pernikahan Dini Banyak Timbulkan Dampak Buruk
Kemenhub Segera Kelola Terminal AKAP WA GARA

FOTO : Pemprov Kalteng saat menerima kunjungan Komisi I DPRD Prov Kalsel, di ruang rapat bajakah, Jum’at (4/03/2022).

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) menerima kunjungan kerja dari  Komisi I DPRD Prov. Kalimantan Selatan (Kalsel). Kunjungan dari  Komisi I DPRD Prov. Kalsel diterima secara langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah, bertempat di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (4/3/2021).

Kunjungan kerja Komisi I DPRD Prov. Kalsel ke Kalteng dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Kalsel Hj. Mariana didampingi Wakil Ketua Komisi I Siti Noortita Ayu Febria R., Sekretaris Komisi I, Sekretaris Komisi I H. Suripno Sumas dan anggota DPRD Prov. Kalsel serta Perwakilan dari Biro Organisasi Prov. Kalsel.

Sekretaris Komisi I H. Suripno Sumas menjelaskan maksud dan tujuan pihaknya datang ke Kalteng yakni membahas terkait tindak lanjut pasca penyederhanaan birokrasi di wilayah Kalteng.

“Penyederhanaan birokrasi ini telah menjadi program Pemerintah Pusat dan secara norma dilakukan Pelantikan dengan batas waktu paling lambat Tanggal 31 Januari 2021. Kami ingin mengetahui bagaimana penyelenggaraan Penyederhanaan birokrasi ini di Kalteng,” jelas H. Suripno Sumas.

Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah menyambut baik kunjungan kerja Komisi I DPRD Kalsel dalam rangka Studi komparasi terkait tindak lanjut pasca penyederhanaan Birokrasi dari DPRD serta Biro Organisasi Pemprov. Kalsel ke Pemprov. Kalteng.

“Saat ini berkoordinasi, berjejaring, ini yang saat ini kita lakukan, Alhamdulilah di Prov. Kalteng, kami berkoordinasi harmonis dengan Perangkat Daerah terkait. Dari mulai jauh-jauh sebelumnya, bahkan dengan Diskominfo juga sebagai pemberi informasi. Puji syukur juga ASN bisa menerima dan seolah-olah pengen banget jadi fungsional,” tutur Lies Fahimah.

Lies Fahimah menjelaskan untuk analisis kebijakan sudah berjejaring dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan ini diikuti seluruh Kepala perangkat Daerah agar memiliki pemahaman yang sama termasuk Fungsional yang terkait.
Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng didampingi Kepala BKD Lisda Arriyana dan Plt. Kepala Biro Organisasi Setda Kalteng. (Don/MMC)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: