Komisi III DPRD Kapuas Desak DPUPRPKP Segera Lelang Proyek

FOTO: Ketua Komisi III DPRD Kapuas Kunanto ST bersama anggota dan Kepala DPUPRPK  Kabupaten Kapuas Teras ST MT usai RDP, Senin (07/03/2022). LENSAK

Ini Strategi Ekonomi dan Ketahanan Pangan Hadapi Wabah Covid-19
Tim Gugas Covid-19 Kapuas Bakal Tertibkan Warga Tak Bermasker
Nota Kesepakatan KUA-PPAS Kapuas Tahun 2021 Diteken

FOTO: Ketua Komisi III DPRD Kapuas Kunanto ST bersama anggota dan Kepala DPUPRPK  Kabupaten Kapuas Teras ST MT usai RDP, Senin (07/03/2022).

LENSAKALTENG.com – KUALA-KAPUAS – Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas mendesak Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas segera lelang proyek tahun 2022, disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Senin (07/03/2022).

Ketua Komisi III  Kunanto ST berharap, pelaksanaan program tahun 2022 dapat dimaksimalkan, dan mendesak lelang proyek dilaksanakan diawal tahun.

“Segera dilaksanakan paling lambat di bulan Maret atau April untuk dapat mengejar kualitas yang bagus,”tegas Kunanto usai RDP dengan DPUPRPKP Kapuas Senin Sore .

Sebab, tambah legislator Nasdem berpostur tinggi besar ini, jika lelangnya lambat, maka pelaksanaannya pun lambat. Hal itu juga pasti menghambat pelaksanaan kerja.

“Kalau lambat, nanti keburu masuk keadaan cuaca musim hujan misalnya seperti bulan 9,10,11. Kalau cepat, walaupun ada kekurangan dalam pelaksanaan juga masih bisa melakukan penambahan,”ujar Ketua Komisi III.

Ia juga menerangkan, formasi Komisi III yang baru di bentuk tahun ini masih tahap evaluasi. Untuk program-program prioritas yang ada di DPUPRPKP Kapuas yang dibahas dalam anggaran tahun 2022.

Sementara itu Kepala DPUPRPKP Kapuas, Teras ST MT menjelaskan, seluruh kegiatan akan tayang pada Maret ini secara bertahap. Untuk saat ini dalam proses penyelesaian Rancangan anggaran biaya (RAB).

Lanjut Teras, untuk multi years sudah tayang, seperti proyek wilayah hulu. Tahapannya dalam proses pelaksanaan, walaupun nanti akan melalui proses cukup panjang.

“Semoga di tahun 2022 ini didukung dengan cuaca dan proses tendernya dengan baik. Sehingga pelaksanaan kegiatan dapat maksimal,”pungkasnya. (NDI)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: