Kontingen Pesparawi Kalteng Terus Berlatih

    LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Pekan Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke XIII, bila tidak ada halangan siap dig

Terkait Transmigrasi, Kalteng dan Jateng Teken Kerja Sama
Ini Harapan Danrem 102 Panju Panjung Terhadap Masyarakat
Antisipasi Gejolak Harga, Pemda Siapkan Daging Ayam Beku

 

 

PERSIAPAN : Paduan suara dewasa campuran (PSDC) Kota Palangka Raya, terus melaksanakan latihan, persiapan mengikuti Pesparawi) Nasional ke XIII di Yogyakarta. Foto Ist 

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Pekan Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke XIII, bila tidak ada halangan siap digelar di Yogyakarta pada bulan Juni 2022 mendatang.

Sebagai persiapan menghadapi Pesparawi nasional tersebut, Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) kabupaten/kota di Kalteng salah satunya, terus melakukan persiapan.

Sekretaris Umum LPPD Kalteng, Walter Punding mengatakan, sejauh ini proses latihan pada kategori lomba yang diikuti sudah berjalan di setiap kabupaten dan kota di Kalteng.

“Seperti paduan suara dewasa campuran diwakili Kota Palangka Raya, dimana sejauh ini terus konsisten dan disiplin melaksanakan latihan,”ungkapnya, Sabtu (5/3/2022).

Disampaikan Walter, pada Pesparawi Nasional ke XIII di Yogyakarta nantinya, kontingen Kalteng akan mengikuti 12 mata lomba.
Diantaranya, paduan suara dewasa campuran (PSDC) diwakili Kota Palangka Raya, paduan suara remaja pemuda campuran (PSR/P) diwakili Kabupaten Katingan.

Berikutnya, paduan suara anak (PSA) diwakili Pulang Pisau, paduan suara pria (PSP) diwakili Murung Raya, paduan suara wanita (PSW) diwakili Kapuas, vokal group (VG) diwakili Kotim, musik pop gerejawi (MPG diwakili Lamandau.

Kemudian vokal solo remaja putra (VSRPa) diwakili Gunung Mas, vokal solo remaja putra (VSRPi) diwakili Seruyan, vocal solo anak (VSA) 7-9 tahun diwakili Barito Selatan, vocal solo anak (VSA) 10-13 tahun diwakili Kabupaten Barito Timur dan musik nusantara di wakili Kota Palangka Raya.

“Nantinya akan ada pemusatan latihan di Kota Palangka Raya. Kami juga mendorong kesiapan para peserta dan pelatih untuk terus menjaga kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19, serta melengkapi aturan protokol kesehatan,”ucap Walter.

Ditambahkannya, pada 2018 lalu, Kalteng menempati peringkat ke empat nasional. “Tentunya doa dan harapan agar kita bisa mempertahankan, atau lebih dari itu. Karenanya, sinergi dan kerjasama diperlukan,” pungkas Walter.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: