Kunjungi Bali, Dekrnasda Kalteng Jalin Kerjasama

LENSAKALTENG.com - BALI - Untuk memperkuat Bidang Insdustri kerajinan, Ketua Dekrnasda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov Kalteng) Ivo Sugianto Sabr

Pemrov Kalteng Hadiri FGD Polda Kalteng dengan Mahasiswa dan Influencer
Bimtek Analisis Jabatan Persiapkan Sumber Daya Aparatur Pemerintah
BRG Dampingi Restorasi Gambut 10 Desa di Kalteng

FOTO : Ketua Dekrnasda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov Kalteng) Ivo Sugianto Sabran saat bersama Ketua Dekrnasda Provinsi Bali, Putri Koster

LENSAKALTENG.com – BALI – Untuk memperkuat Bidang Insdustri kerajinan, Ketua Dekrnasda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov Kalteng) Ivo Sugianto Sabran bersama rombongan mengunjungi
Dekranasda Provinsi Bali, pada Jum’at (25/03/2022).

Setibanya di Bali, Ivo bersama rombongan disambut oleh Ketua Dekrnasda Provinsi Bali, Putri Koster

Dalam pertemuan informal yang penuh kehangatan itu, Ivo menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungannya ke Dekranasda Prov. Bali, disamping silaturahmi, sekaligus menjajaki jalinan kerja sama di bidang industri kerajinan.

“Kalteng memiliki potensi luar biasa, namun belum dieksplorasi dan terkelola dengan maksimal, untuk itu tidaklah salah kita belajar ke Dekranasda Provinsi Bali, yang begitu maju dan berhasil dalam membumikan industri kerajinan,” ucap Ivo.

Kunjungan tersebut juga bersamaan dengan Pameran IKM Bali Bangkit Sesi 2 Tahun 2022. Dalam kesempatan tersebut Ivo Sugianto Sabran berkesempatan untuk mengunjungi beberapa stand pameran didampingi Putri Koster, sambil berdiskusi banyak hal terkait pengembangan industri kerajinan.

“ Di setiap sudut Denpasar kita menemui hasil kerajinan seperti batik, furnitur berbahan rotan dan kayu, di Kalteng bahan baku ini melimpah, tinggal kemauan kita yang diperkuat dengan kemampuan SDM, baik pengolah, produksi, hingga pemasaran,” terang Ivo.

Lebih lanjut Ivo berharap, dengan adanya kerja sama antara Dekranasda Kalteng dengan Dekranasda Bali, akan menciptakan jalan promosi bagi Kalteng untuk lebih dikenal lagi dalam hal industri kerajinan.

“ Saya optimis, di Kalteng semua ada dan melimpah, kuncinya adalah inovasi dan kreativitas, itulah yang membuat produk jadi berbeda dan unggul,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Bali Putri Koster menyambut baik niat dari Dekranasda Prov. Kalteng untuk menjalin kerja sama. Putri juga memberikan apresiasi dan penghargaan atas kunjungan Ketua Dekranasda Kalteng dan rombongan.

“ Dekranasda Bali dengan tangan terbuka menerima kepada semua pihak yang ingin bekerja sama dalam pengembangan potensi industri kerajinan, terlebih Dekranasda yang memiliki tusi utama dalam mengangkat sektor kerajinan ke permukaan,” beber Putri.

Turut hadir mendampingi Ivo, Ketua Harian Dekranasda Aster Bonawaty, Ketua Bidang Penumbuhan Wira Udaha Baru Lisda Arriyana, Angggota DWP Prov. Kalteng. Sementara Ketua Dekranasda Prov. Bali didampingi Kepala Perangkat Daerah terkait selaku Pengurus Dekranasda, Dirut Bank Bali, dan Ketua Pakis Bali.(don/MMC)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: