Legislator : Dua Raperda Pemkab Gumas Harus Lalui Kajian

LENSAKALTENG.com - Kuala Kurun – Seperti diketahui dua rancangan peraturan daerah (Raperda) telah diajukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Ma

Bangun Pariwisata di Gumas Harus Penuhi Empat Pilar
Imbau Pemkab Gumas Terus Pantau Harga Minyak Goreng
Berikut Jumlah CPNS yang Lulus SKD di Gunung Mas

PANDANGAN FRAKSI : Wakil Ketua II DPRD Gumas Neni Yuliani saat menyampaikan pandangan umum fraksinya, di ruang sidang, Senin (14/3/2022) lalu. Foto Nya

LENSAKALTENG.com – Kuala Kurun – Seperti diketahui dua rancangan peraturan daerah (Raperda) telah diajukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas), melalui pidato pengantarnya pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Gumas.Pandangan umum fraksi DPRD Gumas juga sudah disampaikan pada paripurna digedung dewan setempat.

Seperti disampaikan Juru Bicara (Jubir) Fraksi Demokrat dan selaku Wakil Ketua II DPRD Gumas, Neni Yuliani yang memberikan saran dan pendapatnya, agar itu dua raperda yang diajukan itu, dapat melalui kajian dan analisa.

“Hendaknya dua raperda yang sudah diajukan dan akan dibahas bersama itu, harus melalui kajian dan analisa. Terutama apa manfaat atau perlindungan terhadap masyarakat di Kabupaten Gumas nantinya,” ucapnya, Senin (14/3/2022).

Kemudian, lanjutnya politisi dari daerah pemilihan (Dapil-I) meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini menyebutkan, apabila perda tersebut sudah disepakati dan dievaluasi Pemerintah Provinsi Kalimatan Tengah, maka harus benar-benar disosialisasikan untuk kepentingan masyarakat.

Secara umum kata dia menambahkan, raperda yang diajukan itu seperti tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Gunung Mas Tahun 2021-2036 dan Raperda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat (MHA), pihaknya sepakat dan setuju untuk dibahas.

“Pandangan umum kami, dari Fraksi Demokrat terhadap Raperda yang diajukan itu pada prinsifnya sepakat untuk dibahas bersama kedua belah pihak,” pungkas Neni. (nya)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: