PCR Dilonggarkan, Akses Kegiatan Masyarakat Terbuka Kembali

  LENSAKALTENG.com - Palangka Raya - Pemerintah akhirnya melonggarkan aturan pemberlakuan tes swab anti gen dan PCR dalam sejumlah angkut

Sebanyak 25 Mahasiswa PMSC Diwisuda
Maneger PT SHS Disanksi Adat
BI Aktif Kembangkan Lima Klaster Penyumbang Inflasi

 

LENSAKALTENG.com – Palangka Raya – Pemerintah akhirnya melonggarkan aturan pemberlakuan tes swab anti gen dan PCR dalam sejumlah angkutan publik dan transportasi seperti pesawat terbang kapal hingga kereta api. Kebijakan itu tentu membuat masyarakat merasa sangat dipermudah dan bergembira dengan aturan baru ini.

Kepada Lensakalteng.com, salah seorang akademisi di Palangka Raya, Miar P Bakar mengganggap keputusa pemerintah itu baik untuk mendukung kegiatan dan aktivitas diberbagai bidang normal kembali.

Terlebih pemerintah berupaya keras untuk menghalau pandemi ini menjadi endemi yang semakin dan terus terkendali. Miar Bakar berharap semua pihak mendukung kebijakan pemerintah ini, karena bagi yang terpapar pun bisa dianjurkan isolasi mandiri yang tak terlalu lama.

“Tapi masyarakat harus tetap patuh pada protokol kesehatanuntuk mengantisipasi mutasi dan evolusi virus covid 19,”jelasnya, Sabtu (12/3/2022).

Sementara itu Mujiono , seorang pendatang di Palangka Raya yang mengaku sering bolak ballik menggunakan pesawat terbang ke Jawa Tengah, manyambut baik kebijakan itu, karena tak perlu lagi merogoh koceknya untuk mengikuti aturan PCR. Sekarang perjalanannya terasa tak terbebani dan lebih mudah menggunakan tranportasi moda pesawat terbang.

“Ya Mas, sedikit lebih mudah urusannya sekarang naik pesawat. Dulu saya sempat empat kali swab dan pcr dalam dua kali penerbangan,” bebernya.

Memang dengan kebijakan dilonggarkannya tes PCR dan antigen ini, diprediksi akses terhadap kegiatan masyarakat dapat kembali pulih . Sehingga dapat melanjutkan pembangunan, bisnis, ekonomi dan semua aktivitas masyarakat lainnya. (AW/ST)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: