Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren NU Dipimpin Wakil Ketua MPR

KAPUAS – Wakil Ketua MPR RI Hj. Lestari Moerdijat bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan T

Pemerintah Kalimantan Tengah Sambut Kunjungan Dubes Kerajaan Belanda
45 Anggota DPRD Kalteng periode 2019-2024 Resmi Dilantik
Legislator Ini Ingatkan ASN Tidak Berpolitik

Foto : Wakil Ketua MPR RI Hj. Lestari Moerdijat (mengenalan helm kerja warna biru) saat meletakkan batu pertama di pembangunan Pondok Pesantren NU

KAPUAS – Wakil Ketua MPR RI Hj. Lestari Moerdijat bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Setda Prov. Kalteng) Katma F. Dirun melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama (NU) Kalteng di Jl. Lintas Palangka Raya- Buntok Km. 50, Desa Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Selasa (15/3/2022).

Wakil Ketua MPR RI Hj. Lestari Moerdijat dalam arahannya menyampaikan bangunan fisik tidak cukup saja dalam membangun sebuah Sekolah.

“Bagaimana kemudian kalau berbicara hardware tersedia, tetapi software juga harus disediakan, karena saya yakin sekali tujuan membangun pesantren ini pasti adalah menghasilkan insan-insan yang paripurna, memiliki akhlak yang mulia, memiliki rasa Kebangsaan dan siap menjadi warga dunia yang siap untuk memajukan Kalteng,” ucap Lestari.

Lestari mengutarakan, bagian penting dari pendidikan sesungguhnya adalah bagaimana kita meyakini, bahwa apa yang kita bangun ini adalah tempat belajar, bukan hanya bagi siswa sendiri, tetapi bagi semua karena kita sesungguhnya ditakdirkan dan diperintahkan oleh Allah SWT untuk menjadi insan pembelajar yang tidak pernah berhenti belajar.

Sementara itu, Katma F. Dirun saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa Pemprov. Kalteng mendukung keberadaan Pondok Pesantren yang akan dibangun. Apalagi ini diinisiasi oleh NU, sebuah lembaga atau organisasi kemasyarakatan yang memiliki banyak jamaah, termasuk di Kalteng.

Alhamdulillah, merupakan kebahagian tersendiri bagi kami, pada hari ini kami dapat hadir, bisa bersilaturrahmi, bertemu dan bertatap muka, bersama keluarga besar pondok pesantren NU Kalimantan Tengah dan Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama Provinsi Kalimantan Tengah, serta para hadirin yang hadir pada hari ini”, tutur Katma.

Sebagaimana diketahui, pondok pesantren merupakan lembaga yang memberikan layanan, yakni pengajaran, pendidikan, pembinaan dan dakwah Islam.

“Tujuan pendidikan pesantren adalah dalam rangka membina umat agar memiliki kepribadian Islami, yaitu kepribadian yang beriman dan bertakwa kepada Allah Subḥanahu Wa Taala, berakhlak mulia, bermanfaat dan berkhidmat kepada masyarakat”, pungkasnya.

Peletakan batu pertama dihadiri oleh Anggota Komisi lll DPR RI Ary Eghany S Bahat, Wakil Ketua DPRD Kalteng H. Abdul Razak dan Faridawaty Darland Atjeh selaku Ketua Panitia Pembangunan Pondok Pesantren NU Kalteng, Forkopimda Prov. Kalteng, Ketua PWNU Prov. Kalteng H.M. Wahyudi F. Dirun serta Tokoh Agama. Dari Pemerintah setempat hadir Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat, Forkopimda serta Tokoh Agama.

(Don/MMC)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: