Pemkab Katingan Beri Mobil Dinas untuk Kepolisian

Pemkab Katingan Beri Mobil Dinas untuk Kepolisian

LENSAKALTENG.com - KASONGAN - Dalam rangka menjalin sinergitas antara pemerintah daerah dengan pihak kepolisian dalam membantu tugas penyelenggaran

Sebanyak Ratusan UMKM Dapat Bantuan Modal dari Kementerian
Ini Pesan Gubernur Kepada Pengurus KNPI Kalteng yang Dilantik
Apresiasi Diresmikannya Gedung Assement dan Promoter Polda Kalteng

FOTO Dokumen – Bupati Katingan, Sakariyas saat serahkan simbolis tiga unit mobil dinas kepada Wakapolres Katingan Kompol Triyo Sugiyono di halaman Polres Katingan, Senin 21 Maret 2022.

LENSAKALTENG.com – KASONGAN – Dalam rangka menjalin sinergitas antara pemerintah daerah dengan pihak kepolisian dalam membantu tugas penyelenggaran pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat di Bumi Penyang Hinje Simpei.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan serahkan bantuan pinjam pakai tiga unit mobil Toyota Fortuner kepada Polres Katingan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Katingan Sakariyas, kepada Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Wakapolres Katingan Kompol Triyo Sugiyono, dihalaman Polres Katingan, Senin 21 Maret 2022.

Serah terima tersebut juga disaksikan oleh para Penjabat Utama (PJU) serta seluruh personel Polres Katingan. Usai serah terima, kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pinjam pakai kendaraan dinas dan prosesi tampung tawar kendaraan dinas oleh Bupati Katingan dan Wakapolres Katingan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan pemberian bantuan mobil dinas ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah dan Polres Katingan dalam membangun serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) maupun lain-lainya di wilayah Kabupaten Katingan.

“Bantuan mobil dari Pemerintah Kabupaten Katingan adalah untuk meningkatkan kinerja atau memperlancar tugas-tugas Polres Katingan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan kita di Katingan ini,” ucap Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini.

Lanjut Sakariyas, mengatakan dari sisi perkembangan pembangunan, diiringi kepadatan jumlah penduduk khususnya Kabupaten Katingan, tentunya membawa dampak bagi tindak kejahatan maupun kriminalitas. Maka hal inilah yang harus diantisipasi dengan cepat agar masyarakat aman, nyaman dan tenang.

Sementara itu, dengan adanya bantuan mobil dinas dari Pemerintah daerah tersebut. Wakapolres Katingan Kompol Triyo Sugiyono, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian pemerintah terhadap kepolisian Polres Katingan dalam rangka menjalin sinergitas yang baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati katingan yang telah memberikan bantuan kendaraan untuk mobilitas tugas sehari-hari serta mendukung koordinasi dan tugas-tugas di lapangan. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” singkatnya. (Sas/anggra)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: