Perhatikan Orangtua Usia Lansia

  LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Adanya sejumlah kasus orangtua lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), yang diduga lari

Raperda MHA Jamin Hak Adat di Gumas
Legislator Pertanyakan Pengunaan Dana Hibah ke Perusda
Pedesaan Tertinggal Perlu Dukungan

 

Anggota DPRD Gunung Mas, Iceu Purnamasari

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Adanya sejumlah kasus orangtua lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), yang diduga lari atau hilang dari rumahnya, mematik perhatian banyak pihak. Termasuk dari kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas.

Anggota DPRD Gumas, Iceu Purnamasari, meminta masyarakat supaya tidak lalai dalam memperhatikan keluarga ataupun orang tua mereka. Terlebih yang berusia lansia.

“Kami minta masyarakat jangan sampai loskontrol, dalam mengawasi orang tua. Mohon maaf ya, seperti kasus lansia di Desa Hurung Bunut yang hilang sampai sekarang belum ketemu. Nah, tentu sebagai anak haruslah memperhatikan mereka,” ucapnya, Rabu (16/3/2022).

Kedepan kata dia, maka terkait hal tersebut dapat menjadi perhatian bersama. Apalagi ketika diberikan kesempatan banyak dalam mengurus orang tua.

“Inilah yang menjadi hikmah bagi kita semua yang memiliki orang tua yang sudah lanjut usia. Kita sudah diberikan kesempatan oleh Tuhan yang Maha Esa, maka kita lebih sering memperhatikan mereka sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diiginkan,” ujarnya.

Lalu, lanjut legislator yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil-I) meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini mengharapkan, kedepan bagi semua masyarakat yang memiliki orang tua agar tidak lalau dalam mengurus mereka

“Khusus bagi keluarga Desa Hurung Bunut, yang belum menemukan orangtuanya, agar tetap berusaha mencari dan tabah dalam menghadapi persoalan yang dihadapai,” imbuhnya. (nya)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: