Perkuat Layanan Kesehatan di Daerah Terpencil

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya , Sigit K Yunianto mendorong instansi kesehatan untuk menggerakan tenaga medis a

Aktifkan Pos Kamling Hadapi Mudik Lebaran
Insentif Personil TSAK Perlu Ditambah
Fraksi DPRD Kota Sampaikan Pandangan Umum LKPJ APBD 2017

Sigit K Yunianto

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya , Sigit K Yunianto mendorong instansi kesehatan untuk menggerakan tenaga medis agar tidak hanya fokus melayani kesehatan wilayah perkotaan saja, tetapi di daerah yang sudah terdapat pusat kesehatan pembantu (Pustu) perlu diperhatikan.

Dikatakan Sigit, dalam pidato pengantar wali kota saat paripurna DPRD Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu, telah dipaparkan banyaknya pemukiman terpencil dan terpencar. Hanya saja tenaga medis masih banyak terkonsentrasi di pusat.

“Iya, agar tenaga medis tidak terfokus dikota, tetapi sudah fokus di daerah yang sudah terdapat pustu di Kota Palangka Raya,” kata Sigit, Rabu (30/3/2022).

Lebih lanjut pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris PDI Perjuangan di Kalteng ini mengungkapkan, salah satu yang perlu diperhatikan dalam mendukung pelayanan kesehatan disetiap pustu yakni, sarana prasarana kesehatan. Sarana dan prasarana ini menjadi penting dalam menunjang kenyamanan para tenaga medis.

Disisi lain Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia ini menekankan, pentingnya pemerataan tenaga medis di Kota Palangka Raya dilakukan oleh pemerintah setempat, tidak lain demi mewujudkan pemerataan layanan kesehatan.

“Maka itu kami meminta agar sarana prasarana di bidang kesehatan ini perlu ditingkatkan. Terutama didaerah yang fasilitas kesehatannya membutuhkan fasilitas pelayanan yang baik,”tambahnya.

Jadi tambah Sigit, yang menjadi perhatian sekarang ini adalah bagaimana sarana prasarana kesehatan itu dapat ditingkatkan, dan fasilitas para para medis di Kota Palangka Raya ini secara umum nyaman digunakan bertugas.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: