Perlu Deteksi Dini Kerawanan Pilkades di Gumas

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Jajaran Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalteng, melakukan kunjungan kerja ke DPMD Kabupat

Tersandung Wabah Covid-19, Bantuan Lansia Terpaksa Diserahkan Setangan
Server Hingga Printer Rusak Jadi Kendala Layanan Disdukcapil Gumas
Ini Tujuan Kapolres Gumas Patroli Bersepeda Keliling Pasar

KOORDINASI : Kepala DPMD Gumas, Yulius saat bekoordinasi dengan Plt Kepala DPMD Kalteng, Aryawan dan jajarannya di kantor DPMD Gumas, Kamis (24/3/2022).

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Jajaran Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalteng, melakukan kunjungan kerja ke DPMD Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Kunjungan tersebut dilakukan, dalam rangka memonitoring sejauh mana kesiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades), di 41 desa yang ada di wilayah setempat.

Kepala DPMD Gunung Mas, Yulius mengatakan, kunjungan dari DPMD Provinsi Kalteng, adalah berkoordinasi dalam membahas persiapan pilkades gelombang pertama di tahun 2022.

” Intinya berkoordinasi terkait persiapan Pilkades serentak di 41 desa di Gumas agar lebih baik lagi. Kami juga mendapat saran masukan, termasuk uoaya mendeteksi secara dini terkait kerawanan seperti aspek keamanan,” ungkapnya, Kamis (24/3/2022).

Bicara aspek keamanan sambung Yulius, maka berkaca pada tahun 2021 lalu dimana 14 desa di Gumas yang melaksanakan Pilkades serentak, tidak melibatkan pihak keamanan khususnya TNI dan Polri secara langsung.

“Nah, untuk pilkades ditahun ini sebagai upaya deteksi kerawanan maka para Babinsa dari TNI dan Polri dapat turut menyukseskan Pilkades di tahun 2022 ini termasuk pendanaannya,”beber dia.

Sementara itu, Plt Kepala DPMD Provinsi Kalteng Aryawan menjelaskan, kunjungan pihaknya ke Kabupaten Gumas dalam rangka membahas Pilkades serentak.

Pilkades serentak itu sendiri sebut dia dilaksanakan pada 313 desa yang ada di lima kabupaten di Kalteng. Salah satunya di wilayah bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau Kabupaten Gumas.

“Pelaksanaan Pilkades direncanakan Juli tahun 2022. Kami ingin memastikan kesiapan pilkades sesuai aturan yang sudah dikeluarkan kementrian. Alhamdulilah Gumas sudah mempersiapkan semua itu,”pungkasnya.(Red)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: