Perlu Perkuat Bidang Kesehatan Untuk Hadapi Transisi Pandemi ke Endemi

Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, upaya memperkuat bidang kesehatan diberbagai lini kehidupan masyarakat

Seraya Serap Aspirasi, Wakil Rakyat Ini Juga Bantu Warga
Sugianto Sabran Kucurkan Bantuan Masker ke Murung Raya
Rapat Gabungan DPRD Provinsi Kalteng Bahas Rancangan APBD 2021

Foto : Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto

Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, upaya memperkuat bidang kesehatan diberbagai lini kehidupan masyarakat, menjadi penting dalam menghadapi transisi pandemi Covid-19 menjadi endemi Covid-19.

“Pada saatnya transisi pandemi Covid-19 menjadi endemi Covid-19 akan dihadapi masyarakat,”ungkapnya, Jumat (11/3/2022).

Maka itu sambung legislator PDI Perjuangan ini, upaya memperkuat bidang kesehatan diberbagai lini kehidupan masyarakat harus disiapkan sedari dini.

Sebut saja memperkuat kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes),
memaksimalkan percepatan vaksinasi, serta memperkuat 3T (testing, tracing, treatment), dan kesiapan masyarakat menjalankan teknologi digital.

“Kondisi demikian akan kita hadapi. Terlebih pemerintah dan segenap lapisan masyarakat sudah merasakan lama kondisi pandemi ini, sehingga berpengalaman dalam mengantisipasi dampak yang terjadi,”ujar Sigit.

Lebih lanjut pria yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) ini menyampaikan, wacana pandemi menjadi endemi ini sudah mengemuka sejak akhir 2021. Namun begitu, untuk melakukan perubahan itu, pemerintahharus memperhitungkan secara matang dari berbagai sisi.

“Tentunya juga melibatkan pertimbangan dan kajian para pakar dalam mengambil setiap kebijakan, dan penentuan status pandemi dengan melihat perkembangan penularan dan upaya mengantisipasi secara keseluruhan,”demikian Sigit.

VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: