Perlu Regulasi Pengelolaan Keuangan Tepat Guna

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pengelolaan keuangan daerah yang diusulkan oleh Pemerintah Kota P

Koperasi Didorong Lebih Berinovasi
Pemko Palangka Raya Diminta Waspadai Debit Air Sungai
Ketua DPRD Kota Palangkaraya Apresiasi Kesembuhan Pasien Penderita Covid-19

Foto : Sigit K Yunianto

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pengelolaan keuangan daerah yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, diharap mampu menjadi dasar hukum bagi pemerintah daerah dalam hal pengelolaan keuangan.

“Melalui regulasi itu setidaknya menjadi dasar pengelolaan keuangan daerah agar lebih optimal dan bisa digunakan dengan tepat,”kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Senin (14/3/2022).

Menurut bicara tentang pengelolaan keuangan daerah, maka sudah menjadi tugas eksekutif dalam hal ini pemerintah daerah menjalankan tupoksinya.

“Iya, kalau kami dari legislatif tentu hanya menjalankan fungsi pengawasan terkait anggaran yang tepat guna. Sedangkan pengelolaan keuangan, kami serahkan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya,”jelasnya.

Terlepas dari itu sambung Sigit, pengelolaan keuangan yang optimal adalah salah satu hal yang dilakukan oleh pemerintah daerah, demi optimalnya pembangunan dan program – program yang di jalankan oleh pemerintah.

Terlebih program – program yang membutuhkan dana atau anggaran, tentu harus di kelola dan diawasi dengan ketat agar pelaksanaannya bisa sesuai dengan dana yang dianggarkan.

“Bagi Pemerintah Kota Palangka Raya maka dapat menggerakkan instansi teknis untuk bisa mengelola anggaran keuangan dengan baik. Bila itu terwujud maka program pemerintah bisa berjalan dengan baik,”pungkasnya.VD

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: