Polres Gumas Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Telabang 2022

LENSAKALTENG.com - KUALA KURUN - Menjelang bulan Ramadhan Polres Gunung Mas (Gumads) jajaran Polda Kalteng menggelar Operasi Keselamatan Telabang

Polres Gumas Gelar Apel Operasi Ketupat Telabang 2022
Pemkab Gumas Tingkatkan Kualitas Operator Dapodik
Ajak Warganya Jangan Bakar Lahan Sembaranga

FOTO : Kapolres Gumas, AKBP Irwansah, S.I.K

LENSAKALTENG.com – KUALA KURUN – Menjelang bulan Ramadhan Polres Gunung Mas (Gumads) jajaran Polda Kalteng menggelar Operasi Keselamatan Telabang 2022, operasi tersebut di mulai dengan upacara Apel Gelar Pasukan yang di pimpin oleh Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K., yang melibatkan Polri, TNI, Satpol-pp dan Dinas Perhubungan bertempat di halaman Mapolres setempat, Selasa (1/3/2022).

Operasi tersebut akan di laksanakan selama dua pekan ke depan, di mulai hari ini. Operasi ini untuk mewujudkan keselamatan berkendara masyarakat dan mencegah terjadinya lonjakan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Kapolres Gumas mengatakan dalam amanat Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si mengatakan permasalahan dibidang Lalu Lintas telah berkembang cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Memasuki era digital, perkembangan alat transportasi meningkat sangat pesat. Dimana sekarang operasional order angkutan publik sudah dalam genggaman, cukup menggunakan Handphone.” kata Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan pengguna jalan raya. Dalam hal ini lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat moderitas.

“Perlu saya tekankan kembali, dalam pelaksanaan operasi agar personel yang terlibat dapat melaksanakan deteksi dini, pemetaan terhadap lokasi rawan kecelakaan serta lakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat tentang kamseltibcar lantas serta bahaya dari Virus Covid-19,” tutupnya. (Don/Humaspolresgumas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: