PPNI Berperan dalam Pembangunan Kesehatan

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kini berusia 48 tahun, sejak dibentuk tahun 1974. Memaknai HUT PP

Vaksinasi Covid-19 Mulai Berlangsung di Gumas
Bagikan Masker Kepada Jemaah Masker
Satnarkoba Polres Gumas Kembali Tangkap Pengedar Sabu

HUT PPNI : Direktur UPT RSUD Kuala Kurun dr Rusni D Mahar melalui Kabid Keperawatan Rahmattambun, menyerahkan sertifikat kepada perawat di RSUD Kuala Kurun, pada rangkaian HUT PPNI dilingkup Gumas, Selasa (15/3/2022).

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kini berusia 48 tahun, sejak dibentuk tahun 1974.

Memaknai HUT PPNI tersebut,
Direktur UPT RSUD Kuala Kurun dr Rusni D Mahar melalui Kabid Keperawatan Rahmattambun menjelaskan dengan usianya secara nasional sudah 48 tahun, karena itu keberadaan PPNI sebagai organisasi profesi bukan hal yang mudah. Terutama dalam menjaga kelangsungan untuk senantiasa menjadi rumah bagi profesinya.

“Maka perlulah kita peringati bersama di hari yang berbahagia ini, atas keteguhan semangat kita bersama sehingga organisasi PPNI sudah berusia 48 tahun,”ungkapnya

“Mari kita jadikan juga momen HUT PPNI ini untuk memanjatkan doa kepada Tuhan, agar organisasi ini semakin berkembang dan terpelihara kesatuannya di masa yang akan datang,” tambah Rahmattambun, Rabu (16/3/2022).

Adapun PPNI di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) itu sendiri telah menginjak usia 15 tahun, dimana sejauh ini telah berperan penting dalam pembangunan kesehatan masyarakat, khusus di wilayah Gumas.

Dikatakan, DPD PPNI Gunung Mas selaku organisasi profesi perawat merupakan perwujudan semangat profesi keperawatan dimana seluruh pelayanan keperawatan pada intinya berfokus pada menjaga dan meningkatkan status kesehatan klien keluarga dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Rahmattambun menyampaikan berbagai rangkaian kegiatan HUT PPNI dilingkup Gumas tahun 2022, meliputi penyerahan sertifikat SKP untuk perpanjangan STR sebanyak 5 SKP yang merupakan penghargaan dari, DPW Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan pengabdian masyarakat berupa kunjungan ke perawat yang sudah purna tugas.

“Tema HUT PPNI tahun 2022 kali ini adalah Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas dari Covid-19,”jelasnya.

Rahmattambun menambahkan, pada HUT PPMI kali ini, dapat menjadi momentum untuk mengingat kembali komitmen diri seorang perawat sebagai pelayan kesehatan masyarakat. Komitmen ini, sebagai push motivation factor bagi perawat untuk tetap melaksanakan tugas mulia profesi di segala situasi dan kondisi dalam melayani masyarakat menuju bangsa yang sehat bebas Covid-19.

“True love arises from the value of sincerity over flaws and weaknesses”, cintai profesi dengan ketulusan di atas semua kekurangan dan kelemahan,” pungkasnya.(Red)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: