Program Sawit Rakyat Menjanjikan Bagi Petani

  LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Sebagian anggota DPRD Kalteng menyepakati adanya Program Sawit Rakyat (PSR) . Program tersebut dinil

Reses di Kamipang, NasDem Salurkan Bantuan
DPRD Kalteng dan Pemprov Kalteng Tandatangani BAP RAPERDA APBD Tahun Anggaran 2021
Wakil Rakyat Ini Ajak Warganya Pakai Masker

 

SAWIT : Seorang warga saat memindahkan hasil sawit untuk dibawa kepengolahan. Foto AW/ST

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Sebagian anggota DPRD Kalteng menyepakati adanya Program Sawit Rakyat (PSR) . Program tersebut dinilai cukup baik untuk mendorong keseberhasilan dan kesejahteraan petani.

Anggota DPRD Kalteng, Siswandi, mengatakan, program sawit rakyat ini cukup baik untuk memberdayakan dan mengembangkan petani. Dengan program itu petani bisa dibina dan diarahkan untuk mendapatkan bantuan kredit. Baik dari bank atau pemerintah.

Kredit inipun sifatnya lunak dan saling menguntungkan. Jika dikelola dengan baik, tidak mustahil, taraf hidup petani makin maju dan kesejahteraan semakin meningkat.

“Kami mengusulkan program ini tidak hanya ditujukan kepada petani sawit tapi petani lainnya. Termasuk. nelayan,”ungkapnya, Jumat, (25/3/2022).

Ditambahkan Siswandi, PSR menawarkan sistem hibah dan bagi hasil yang saling menguntungkan, sehingga bisa melepas para petani dari jeratan pinjaman yang mencekik.

“Tentu sedikit banyak bisa mendorong petani mengelola usahanya sebaik mungkin dan tidak mustahil mendatangkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi petani sawit,” pungkasnya. (AW/ST)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: