Prokes Ketat, Upacara Puncak HUT Kapuas Digelar Pekan Depan

FOTO: Ketua Panhut Kota Kuala Kapuas dan Pemkab Kapuas, Teras ST MT saat diwawancarai awak media di ruangannya, Kamis sore (17/03/2022). LENSAK

6 Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat STAI Kapuas
Nenek Sebatang Kara Dapat Perhatian Bhabinkamtibmas Polres Kapuas
DPMPTSP Jemput Bola melalui Inovasi ADIB Secara Gratis

FOTO: Ketua Panhut Kota Kuala Kapuas dan Pemkab Kapuas, Teras ST MT saat diwawancarai awak media di ruangannya, Kamis sore (17/03/2022).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Jelang hari jadi Kota Kuala Kapuas ke 216 dan hari jadi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas yang ke 71, Panitia Hut (Panhut) yang dipimpin Teras ST MT menjadwalkan upacara puncak rangkaian kegiatan pada 24 Maret nanti. Hal itu diputuskan usai rapat Panhut di Aula Kantor DPUPRPKP Kapuas, Kamis (17/03/2022).

FOTO: Rapat Panhut Kota Kuala Kapuas dan Pemkab Kapuas di Aula DPUPRPKP Kapuas, Kamis sore (17/03/2022).

Ketua Panhut Kota Kuala Kapuas dan Pemkab Kapuas Teras ST MT menyampaikan, upacara puncak perayaan Hut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda pada Kamis (24/03/2022) pekan depan. Pelaksanan upacara dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat. Sehingga peserta yang hadir dibatasi, dan bagi yang mengikuti upacara wajib vaksinasi Covid-19 setidaknya dosis II.

“Mengingat masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, maka upacara pun harus dengan protokol kesehatan, dan yang hadir harus menunjukkan sertifikat vaksin minimal vaksin tahap 2,”ujar Teras yang juga Kepala DPUPRPKP Kapuas ini kepada awak media, Kamis (17/03/2022).

Karena masih masa pandemi, Teras juga menyebutkan ada beberapa kegiatan perayaan yang ditiadakan. Seperti upacara laluhan dan hiburan rakyat yang sebenarnya setiap hari jadi dilaksanakan sebelum adanya pandemi covid-19.

“Kegiatan lain yang tetap dilaksanakan seperti mamapas lewu, balian dan perlombaan yang dilakukan oleh beberapa dinas, seperti mini soccer, lomba tradisonal balugu, pemilihan Jagau lingga dan bawin kameloh dan lomba binaraga,”katanya serta menambahkan, jika dana hut dialokasikan oleh dinas-dinas yang menyelengarakan kegiatan bukan pada sekretariat daerah seperti sebelumnya.(NDI/ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: