Sambut Ramadan, Bupati Gumas Pimpin Rakor

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Umat muslim di seluruh dunia termasuk di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), bersiap menyambut dan melaksanakan ibadah

Ops Yustisi Gencar Dilakukan Polres Gumas
TP- PKK Bartim Gelar Berbagai Perlombaan
Tinjau Vaksinasi di Gumas, Kapolda Kalteng Bagikan Bansos

RAKOR : Bupati Gumas Jaya S Monong bersama Ketua DPRD Akerman Sahindar dan Kepala Kesbangpol Sugiarto, saat kegiatan rakor di Aula Lantai I Kantor Bupati Gumas, Kamis (31/3/2022). Foto Red

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Umat muslim di seluruh dunia termasuk di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), bersiap menyambut dan melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan yang dilaksanakan di awal bulan April 2022 ini.

Dalam kesiapan menyambut bulan Ramadan ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas melaksanakan rapat koordinasi (Rakor), bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Kamis (31/3/2022), di Aula Lantai I Kantor Bupati Gumas.

Adapun Bupati Gumas, Jaya S Monong saat memimpin langsung rakor tersebut mengatakan, harus adanya persiapan terkait agenda menyambut hari besar keagamaan tersebut. Seperti persiapan menjelang bulan Ramadan. Baik persiapan dari segi keamanan dan ketertiban (kamtibmas), hingga ketersedian bahan pokok seperti sembako dan lainnya.

“Melakui rakor ini kita membahas antara lain, terkait kamtibmas, terkait stok ketersedian dan harga bahan pokok bagi masyarakat, kemudian aturan mudik yang diberlakukan pemerintah, serta membahas pelaksanaan sholat tarawih berjamaah,” papar Jaya.

Bupati berharap, melalui rakor tersebut dapat berimplikasi pada pelaksanaan berjalannya puasa Ramadan dengan baik dan lancar di Kabupaten Gumas.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Gumas, Sugiarto dalam rakor itu menjelaskan, terkait persiapan menghadapi bulan suci Ramadan pada tahun 2022 ini maka pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait. Seperti menjamin kondisi kamtibmas hingga menjaga normalisasi harga kebutuhan pokok.

“Kondisi kamtibmas kita sejauh ini aman dan kondusif. Begitupun untuk kebutuhan bahan pokok dipasaran masih mencukupi. Kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Intel Polres, TNI hingga kejaksaan dan pihak lainnya,”jelasnya. (Red)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: