Satlantas Polres Kapuas Kawal Kegiatan Mamapas Lewu

FOTO: Satlantas Polres Kapuas lakukan pengawalan Mamapas lewu sebelum keliling di sepanjang jalan kota Kuala Kapuas yang dilewati, Jumat (17/3/2022)

Pagi Buta, Tujuh Rumah Terbakar di Kuala Kapuas
Bupati Kapuas MQK Tingkat Nasional
Kadis Pertanian Kapuas Tutup Usia

FOTO: Satlantas Polres Kapuas lakukan pengawalan Mamapas lewu sebelum keliling di sepanjang jalan kota Kuala Kapuas yang dilewati, Jumat (17/3/2022) pagi.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun (HUT) Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemerintahan Kapuas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kapuas lakukan pengawalan Mamapas lewu di sepanjang jalan kota Kuala kapaus yang dilewati, Jumat (17/3/2022) pagi.

Ritual Mamapas Lewu adalah sebagian dari kegiatan ritual adat dayak yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke- 216 dan HUT Pemkab Kapuas ke – 71 Tahun 2022. Arti dari kegiatan Mamapas Lewu ialah menghilangkan, menghapuskan atau membuang hal-hal buruk, termasuk bala penyakit dan musibah.

Tugas Polisi Lalu Lintas meliputi segala usaha, pekerjaan dan kegiatan dalam pengendalian Lalu Lintas untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran Lalu Lintas di jalan umum.

Ungkap Anggota Satlantas Polres Kapuas yang sedang bertugas BRIPKA Agus Setiawan bahwa dengan adanya kehadiran Anggota Satlantas Polres Kapuas semoga dapat menciptakan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran Lalu Lintas sepanjang kegiatan Mamapas Lewu ini. (Dvl/NDI)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: