Satu Kandidat Ketua KONI Katingan Undur Diri, Christian Rain Terpilih Aklamasi

Satu Kandidat Ketua KONI Katingan Undur Diri, Christian Rain Terpilih Aklamasi

  LENSAKALTENG.com - KASONGAN - Secara aklamasi, Christian Rain terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupa

Ini Tujuan PKPI Bartim Bagi Bantuan
Berikut Prediksi Puncak Covid-19 di Kalteng
Ayo Bersama Jaga Kebersihan Lingkungan

FOTO Dokumen – Christian Rain saat beri pidato pada Musorkab IV KONI Katingan di aula lantai II kantor Bappelitbang Katingan, Kamis 10 Maret 2022.

 

LENSAKALTENG.com – KASONGAN – Secara aklamasi, Christian Rain terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan periode 2022-2026.

Terpilih Christian Rain ini, diketahui saat sidang pleno IV (keempat), dalam rangka Musyawarah Kabupaten (Musorkab) IV KONI Kabupaten Katingan di aula lantai II kantor Bappelitbang Katingan, Kamis 10 Maret 2022.

Sebelum terpilih secara aklamasi, Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon Ketua KONI Katingan, terlebih dulu membacakan laporan yaitu ada dua orang kandidat yang lulus sebagai calon untuk bersaing menjadi Ketua Umum. Pertama atas nama Suparto yang sebelumnya Ketua Umum KONI Katingan masa bakti 2018-2022 dan kemudian atas nama Christian Rain.

Namun, sayangnya usai menyampaikan visi misi sebagai calon kandidat Ketua KONI Katingan. Berselang waktu kurang lebih 10 menit, dirinya malah menyampaikan kepada semua pimpinan sidang dan semua peserta untuk mengundurkan diri atau mengurungkan niatnya menjadi Ketua KONI. Hal ini diungkapkan bahwa ada hal-hal tertentu, yang krusial dan tidak bisa disampaikan saat itu.

“Saya selaku kandidat mengingat, menimbang dan memutuskan. Karena membangun olahraga di Kabupaten Katingan ini cukup besar dan harus dengan pemikiran yang jernih demi kemajuan olahraga terutama olahraga prestasi. Dengan ini, saya menyatakan mengundurkan diri secara resmi,” tegas Suparto saat menyampaikan pidatonya.

Anggota TNI ini pun juga mengucapakan terima kasih dan memohon maaf kepada rekan-rekan pengurus cabang olahraga yang telah memberikan dukungan kepadanya untuk maju sebagai kandidat lagi. Namun, amanah tersebut tidak dijalankan atau mengundurkan diri.

“Saya tau, dengan keputusan ini mungkin mengecewakan rekan-rekan yang telah memberikan dukungan kepadanya. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya. Selamat kepada saudara saya Christian Rain untuk terpilih sebagai calon tunggal Ketua Umum KONI Katingan yang baru,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Christian Rain, mengatakan terkait bagaimana bagaimana untuk mengorganisasi semua cabang olahraga. Dirinya yang terpilih sebagai Ketua Umum KONI Katingan menyampaikan bahwa Suparto lebih banyak memiliki pengalaman, sehingga perlunya masukan dan bimbingan dari senior nya untuk bersama-sama membangun dan memajukan organisasi induk olahraga di Kabupaten Katingan agar bisa berjalanan lancar dan baik.

” Mudah-mudahan kepercayaan yang diberikan kepada saya ini direstui oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dan tema-teman pengurus cabang semua serta semua pemerhati olahraga di Kabupaten Katingan. Saya ucapkan terimakasih,” terang Christian Rain, yang juga Kepala Dinas PUPRHub Katingan ini.

Lanjutnya, pengalaman di olahraga ini pernah berada di KONI Provinsi Kalteng. Namun, posisi tidak pernah menjabat sebagai Ketua Umum. Tetapi jika di bidang-bidang organisasi prestasi olahraga, sudah banyak berkecimpung. (Sas/anggra)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: