Tari Daerah Meriahkan Car Free Day

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Minggu Kedua dibukanya Car Free Day (CFD) seakan menjadi obat bagi kerinduan para palaku seni serta pelaku usah

Maksimalkan Pencegahan Covid-19 Melalui CSR Perusahaan
Besok Debat Publik Kandidat Digelar di Swissbell Hotel
HUT TNI, Brimob Kalteng Kunjungi Batalyon Infanteri Raider 631/Antang

FOTO : Pertunjukan Seni saat ditampilkan di acara CFD, Minggu (20/03/2022).

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Minggu Kedua dibukanya Car Free Day (CFD) seakan menjadi obat bagi kerinduan para palaku seni serta pelaku usaha untuk mengekspresikan kreativitas juga aneka sajian makanan lokal yang selama ini terkendala karena pandemi covid-19 yang melanda Kalimantan Tengah.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng, Hj. Adiah Chandra Sari menyampaikan bahwa ada beberapa sanggar dan paguyuban yang menampilkan aksi di area CFD Bundaran Besar Palangka Raya.

“Ada sedikit yang dipertontonkan oleh penguyuban serta sanggar, kedepan akan kita tampilkan lagi kesenian-kesenian daerah,” ucap Adiah, Minggu (20/03/2022).

Moment ini menjadi salah satu bukti mulai aktifnya atraksi budaya di tengah pandemi covid-19. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pelestarian kesenian tradisional sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat.

Adiah menyebut, bahwa kedepan di CFD juga akan menampilkan kesenian-kesenian pelangi nusantara, yaitu dengan menggandeng berbagai komunitas dan paguyuban yang ada di Kota Palangka Raya. Tentunya, pelaksanaan pertunjukkan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“ Seni dan budaya adalah merupakan perekat persatuan yang tangguh karena mengandung nilai universal yaitu pesan persatuan dan perdamaian. Kita akan gairahkan kembali pertunjukan dan pementasan Pelangi Nusantara yang terdiri dari paguyuban-paguyuban dari daerah lain yang ada di Kota Palangka Raya,” pungkas Adiah. (Don/MMC)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: