Tindaklanjuti Arahan Presiden, Bupati Ajak Masyarakat Cintai ‘PDN’

    LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Bupa­ti Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menghadiri undangan arahan Presiden Republik In­donesia

Terkait Covid-19, Ariantho Minta Perketat Pengawasan
Berharap Tujuan BBGRM Tercapai
Rahmanto Rahman : Gaji PPPK Tahun 2021 Tidak di Silpa

FOTO: Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang saat menghadiri Undangan arahan Presiden RI Joko Widodo di Nusa II Bali, Jumat (24/3/2022).

 

 

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Bupa­ti Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menghadiri undangan arahan Presiden Republik In­donesia Ir Joko Widodo yang dilaksanakan di Hotel Grand Hy­att Nusa Dua Bali, Jumat (24/3/2022)

Undangan arahan Presiden Joko Widodo dalam rangka Ra­pat Koordinasi Nasional (Rakor­nas) Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia melalui afir­masi peningkatan penggunaan produk dalam negeri (PDN).

Usai mengikuti arahan Pres­iden RI Joko Widodo, Bupa­ti Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengaku sangat men­dukung instruksi presiden dalam hal penggunaan produk buatan Indonesia .

“Hal ini selain sebagai wujud cinta tanah air dan mengede­pankan kearifan lokal juga mam­pu menumbuhkan perekonomian masyarakat di daerah, “ kata Taty sapaan akrabnya.

Bupati mengajak masyara­kat wajib bangga dan mencintai produk buatan dalam negeri khususnya yang dihasilkan oleh pengrajin-pengrajin dan UMKM lokal, karena cinta produk dalam negeri berarti cinta terhadap bangsa dan negara.

“Cinta terhadap bangsa dan negara, bisa diwujudkan melalui hal sederhana salah satunya menggunakan produk lokal yang ada di sekitar kita, karena hal tersebut sangat membantu para pelaku usaha UMKM, “ ungkap bupati.

Oleh karenanya, pihaknya akan mendorong masyarakat khususnya kaum melinial, untuk cinta produk dalam negeri kare­na memiliki peran besar dalam menentukan nasib bangsa dan negara di kemudian hari.

“Bila tidak dari sedini mung­kin menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara salah satunya dengan cinta buatan dalam negeri, maka negara kita tidak akan berkembang dan akan tertinggal, “ tegas Taty.

Bupati juga menyampaikan agar cinta produk dalam negeri semakin kuat, para pelaku usaha khususnya para pengrajin juga wajib selalu berinovasi dalam memproduksi bahkan dalam hal memperkenalkan produknya.

“Dengan pesatnya kemajuan teknologi, seperti halnya media sosial, dapat digunakan para pelaku usaha untuk lebih kreatif dalam mempromosikan produkn­ya, baik dari segi kualitas, harga yang bersaing dengan produk luar, sehingga daya tarik masya­rakat juga semakin meningkat,” tandasnya. (Yanto/Yss)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: