Vaksinasi di Kecamatan Dusun Tengah Capai 80 Persen

LENSAKALTENG. com - Tamiang Layang - Pemberian vaksin Covid-19 yang aman dan efektif adalah langkah penting dalam upaya bersama secara global untu

Ampera Panen Padi Bersama di Desa Tampa
Mempermudah Pelayanan Transaksi Perbankan Masyarakat, Wabup Hadiri Peresmian Gedung Baru Bank Mandiri
Kabupaten Barito Timur, Tetap Miliki 101 Desa

Camat Dusun Tengah Prismayandi

LENSAKALTENG. com – Tamiang Layang – Pemberian vaksin Covid-19 yang aman dan efektif adalah langkah penting dalam upaya bersama secara global untuk mengakhiri pandemi. Hal itulah yang dilakukan Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, dalam upaya untuk mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd Immunity).

Bahkan Camat Dusun Tengah, Prismayandi bersama Tim Satgas Kecamatan berserta TNI, Polri dan Puskesmas, terus mensosialisasikan manfaat vaksinasi, sehingga herd Immunity atau kekebalan komunal di masyarakat dapat terwujud.

“Alhamdulillah, sampai sekarang capaian vaksinasi mendekati 80 persen, diluar pelajar dan lansia, ungkap Prismayandi, Senin (7/2/2022).

Ia menjelaskan, Kecamatan Dusun Tengah terdiri dari delapan desa dan satu kelurahan. Estimasi sasaran masyarakat juga telah disingkronisasikan saat ini dari sebelumnya 23 ribu menjadi 17 ribu sasaran.

“Dari total sasaran 17 ribu itu, kita sudah memberikan vaksin terhadap 14 ribu masyarakat untuk dosis I dan sekarang terus dilakukan percepatan dosis II dan III atau boster,” ujar Prismayandi.

Selanjutnya imbuh Prismayandi, pihaknua akan terus memaksimalkan pemberian vaksin untuk semua sasaran. Bahkan, kepada lansia yang menjadi prioritas.

“Vaksin lansia sudah mencapai melebihi 82 persen. Perlu disampaikan, ada warganya yang umurnya melebihi 100 tahun di Netampin dan Batu Sahur diberi vaksin, hasilnya terbukti aman dan sehat,”bebernya.

Selebihnya camat menghimbau, masyarakat Dusun Tengah untuk terus taat pada protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (ags)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: