Bupati Kapuas Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Sare Pulau

FOTO: Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat turun langsung menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Sare Pulau Kecamatan Bataguh, Selasa (05

Diusung Parpol Ini, 2M Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU Kapuas
Jawaban Pemkab Kapuas Terhadap Pandangan Umum Fraksi
Pasar Murah Bantu Warga Sambut Hari Natal

FOTO: Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat turun langsung menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Sare Pulau Kecamatan Bataguh, Selasa (05/03/2022)

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat turun langsung menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Sare Pulau Kecamatan Bataguh, Selasa (05/03/2022)

Penyaluran bantuan dari Pemkab Kapuas dan peninjauan lokasi kebakaran, Ben Brahim S Bahat didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas, Kapolres Kapuas, Sekretaris Daerah, Camat Bataguh dan Kepala Desa Sare Pulau.

Ben Berahim mengungkapkan, keperihatinannya atas kejadian musibah kebakaran, yang menghanguskan 10 buah rumah dan empat buah rumah terdampak. Kejadian ini berdampak kepada 14 Kepala Keluarga.

“Saya turut prihatin pada masyarakat yang  tertimpa musibah ini, agar selalu sabar dan kita patut bersyukur sebab masih diberikan keselamatan dan yang penting tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucap Bupati Kapuas saat menyerahkan bantuan tuk korban yang mengalami musibah kebakaran di kantor Desa Sare pulau.

Dalam peninjauan ini, Bupati Kapuas menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis tuk warga yang terdampak musibah, Berupa uang tunai,sembako, Makanan instas, peralatan dapur, berkas kependudukan kartu keluarga dan KTP Serta bantuan lainnya.

“Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Daerah turut keprihatinan dengan musibah ini, dan kami berpesan agar warga yang terdampak untuk tetap sabar dan tetap semangat dalam beraktivitas kedepannya,” tuturnya Saat menemui warga yang terdampak kebakaran.

Bupati Kapuas dua periode itupun menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk berhati-hati jika ingin bepergian atau hanya sekedar keluar rumah, pastikan alat masak dalam keadaan mati, dan selalu siaga dengan musibah.

“Kemudian listrik jangan sembarangan menaruh kabel-kabelnya, kabel listrik yang sudah lama atau rapuh harap diganti agar kajadian serupa tidak terulang lagi,” pungkasnya.(ndi/ono)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: