Bupati Kapuas Penuhi Janji, Tiga Proyek Jalan Hulu Digarap Tahun Ini

FOTO: Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas Teras, ST, MT LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat penuhi janjinya, peni

Upaya Pencegahan Wabah Korona Diapresiasi Wakil Rakyat
Cegah Rantai Covid-19 dengan Disiplin Jalankan Prokes
Soal Pilkades Pulau Telo Baru, Ini Harapan Pj Kades Samugi

FOTO: Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas Teras, ST, MT

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat penuhi janjinya, peningkatan tiga ruas jalan yang ada di hulu Kapuas mulai digarap tahun 2022. Hal ini ditandai dengan pelelangan tiga paket pekerjaan peningkatan Jalan Pujon- Jangkang, Jalan Jangkang-Sei Hanyo, dan Sei Pinang-Tumbang Bukoi.

Janji Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memperlancar akses masyarakat di wilayah Hulu Kapuas seperti Kecamatan Kapuas Tengah, Pasak Talawang, Mandau Talawang, Kapuas Hulu, dan Timpah bukan isapan jempol. Diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas menganggarkan peningkatan tiga ruas jalan itu tahun 2022.

Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas, Teras, ST, MT, mengatakan saat ini peningkatan Jalan Pujon- Jangkang, peningkatan jalan Jangkang-Sei Hanyo, dan Sei Pinang-Tumbang Bukoi sudah proses upload dokumen penawaran lelang.  Tiga paket proyek bersumber dana Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sedang proses lelang, dan dipastikan mulai pngerjaan tahun ini.

Ia menyebutkan untuk peningkatan Jalan Pujon- Jangkang dengan pagu anggaran Rp. 17.759.933.400,00. Panjang penanganan 4.465 meter dengan item pekerjaan lapis fondasi tanah semen, Lataston Lapis Aus (1RS-WC), 3 box culvert single, 2 box culvert double dan 1 box culvert triple.

“Ya tiga paket itu sedang proses lelang,”kata Teras, Senin (04/04/2022).

Lebih lanjut disebutkan, pekerjaan peningkatan Jalan Jangkang- Sei Hanyo dengan pagu Rp. 94.879.400.000. Dengan uraian pekerjaan, panjang 6.300 Meter dengan item pekerjaan lapis fondasi tanah semen dan Lataston Lapis Aus (HRS-WC, 35 box culvert single, serta 4 jembatan girder.

“Galian biasa dan pembersihan serta pengupasan Iahan untuk potong bukit, pasangan batu, juga bronjong,”sebutnya.

Lalu, paket peningkatan Jalan Sei Pinang-Tumbang Bukoi dengan pagu Rp. 94.879.400.008. Dengan uraian, yaitu panjang 13.910 Meter dengan item pekerjaan lapis fondasi tanah semen dan Lataston Lapis Aus (HRS-WE), 22 box culvert single, demham galian biasa dan pembersihan.

“Untuk pengupasan lahan untuk potong bukit, pasangan batu, serta juga bronjong,”ujarnya dan berharap saat lelang selesai kondisi cuaca mendukung, agar pekerjaan dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu.(ono)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: