Perhatikan Pembangunan di Pelosok Gumas

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Ketua Komisi II DPRD Gunung Mas (Gumas), Nomi Aprilia, mendorong pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, untuk m

Turut Lawan Covid-19, PDAM Kuala Kurun Siap Suplai Air Bersih
Binartha :Selamat Kepada Pemenang Bupati Cup II
Untung J Bangas : RDP dengan Perusda, Hasil Tidak Sesuai Janji Awal

PARIPURNA : Ketua Komisi II DPRD Gumas, Nomi Aprilia saat mengikuti kegiatan rapat paripurna di kantor dewan setempat, belum lama ini.Foto Red

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Ketua Komisi II DPRD Gunung Mas (Gumas), Nomi Aprilia, mendorong pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, untuk memprioritaskan pembangunan didaerah pelosok pedesaan.

“Kami mendorong Pemkab Gumas, supaya memperhatikan kepentingan umum. Terutama mengakomodir pembangunan di daerah pelosok,”ungkapnya, Jumat (22/4/2022).

Menurutnya, pembangunan yang dilakukan selama ini, masih belum sepenuhnya mengakomodir semua usulan masyarakat. Maka dari itu diharapkan pemerintah mampu melaksanakan konsep pembangunan yang berkeadilan.

Tidak hanya sampai disitu saja kata Nomi, ia melihat dalam peningkatan pelayanan dibidang pendidikan, terutama tenaga pendidik juga belum merata. Pun demikian dengan pelayanan kesehatan, seperti penyediaan fasilitas dan tenaga kesehatan juga masih kurang memadai.

Disisi lain, pemerintah daerah juga perlu meningkatkan ekonomi masyarakat pedesaan. Adalah suatu keniscayaan sektor rill yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya mestinya digerakkan secara maksimal. Seperti halnya sektor pertanian, perkebunan dan lain sebagainya. Terutama pertanian dan perkebunan milik masyarakat.

“Jadi diharapkan setiap pelaksanaan pembangunan maka Pemkab Gumas lebih mengutamakan kepentingan masyarakat luas, serta abaikanlah kepentingan yang sifatnya untuk golongan tertentu:saja,”tukasnya.

Nomi menambahkan, Pemkab Gumas, terutama melalui instansi terkaitnya diharap bisa membedakan yang mana pembangunan untuk kepentingan masyarakat serta kepentingan umum. Sehingga, ketika pelaksanaan dapat sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah.(RED)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: