Terindikasi Truk Sawit Lebihi Tonase Sebagai Penyebab Kerusakan Jalan

  LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau Dr Usis I Sangkai S.Hut. M.Si mengin­gatkan

Palangka Raya Kebanjiran, Potensi Hujan Cukup Tinggi
DPRD Bangka Barat Belajar RPJMD ke Palangka Raya
Bantuan Penanganan Covid-19 Terus Mengalir ke Bartim

FOTO: Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Dr Usis I Sangkai S.Hut. M.Si.

 

LensaKalteng.com – PULANG PISAU Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau Dr Usis I Sangkai S.Hut. M.Si mengin­gatkan kepada pengguna jalan, khususnya pengemudi truk yang melintas jalan poros Sebangau Kuala agar memperhatikan daya angkut, dan tidak melebihi batas tonase maksimal 6 ton.

Pria yang akrab di sapa Usis itu mengaku, bahwa tidak sedikit pengemudi truk yang mengang­kut sawit melebihi batas tonase maksimal 6 ton sehingga berpo­tensi menyebabkan kerusakan jalan di beberapa titik.

“Padahal, ruas jalan tersebut dibangun dengan standar maksi­mal 6 ton. Tetapi, fakta di lapan­gan tidak sedikit pengemudi truk mengangkut barang lebih dari 6 ton, “ ujarnya  baru-baru ini.

Usis juga mengajak kepada masyarakat, khususnya penggu­na poros Sebangau Kuala untuk bersama-sama menjaga dan me­melihara aset jalan yang sudah terbangun ini dengan baik, salah satunya dengan patuh dan tertib membawa muatan barang tidak melebihi batas tonase 6 ton.

“Demi kenyamanan bersama, mari kita menjaga dan memeli­hara aset yang sudah terbangun ini dengan baik,” timpalnya.

Usis menambahkan bahwa un­tuk tahun anggaran 2022, Pemer­intah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas PUPR setempat mengalokasikan anggaran untuk peningkatan ruas jalan pedesaan antara Desa Sebangau Permai dan Desa Sebangau Mulya. Se­lain itu, kata Usis, pada tahun ini pihaknya juga akan melakukan pemeliharaan jalan mulai dari Kecamatan Maliku hingga Ke­camatan Sebangau Kuala.

“Dengan begitu, kedepan in­frastruktur jalan pedesaan akan semakin baik sehingga masyara­kat pengguna jalan akan semakin nyaman dan diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan perekonomian bahi masyarakat,” tandasnya. (Yanto/Yss)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: