Bupati Pulpis Ajak Masyarakat Kedepankan Protokol Kesehatan

LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Na­rang menyampaikan ucapan Se­lamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah kepada se

Jajaran Korem dan Kodim akan Pecahkan Rekor Muri
Jarliansyah : Aparatur Desa Perlu Ditingkatkan
Akhmad Jumadi Berharap Korban Kebakaran di Desa Kalanis Diberi Ketabahan

FOTO: Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Na­rang menyampaikan ucapan Se­lamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah kepada seluruh Umat Muslim, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

“Sebagai wujud toleransi umat beragama, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, saya menyam­paikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah kepada segenap Umat Muslim, khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, mohon maaf lahir dan batin, “ ucap Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Rabu (04/05/2022).

Bupati pun berharap, momen­tum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah dapat membawa keber­kahan bagi umat manusia, dan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga men­jadikan pribadi yang semakin lebih baik lagi. Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau menyadari, bahwa tiga tahun ini merayakan Idul Fitri dalam suasana pandemi covid-19. Namun, semua itu tidak mengurangi semangat dan makna dari Idul Fitri tersebut.

Kendati begitu, Taty, selalu mengingatkan kepada masya­rakat supaya tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran peme­rintah.

“Perayaan Idul Fitri Tahun ini, pemerintah memberlakukan Mudik. Tentu ini disambut baik seluruh masyarakat, khususnya Umat Muslim. Karena dapat mu­dik dan merayakan Idul Fitri di kampung halamannya masing-ma­sing, “ kata Pudjirustaty Narang.

Taty pun berpesan kepada ma­syarakat, khususnya yang akan melakukan perjalanan arus balik setelah merayakan Idul Fitri di kampung halamannya agar mengutamakan keselamatan, dengan mentaati peraturan tata tertib berlalu lintas demi kes­elamatan bersama. Jika sudah merasa lelah dan mengantuk, kata Taty, sebaiknya menepikan kendaraannya di tempat yang aman, atau titik-titik Rest Area yang berada di sepanjang jalan Trans Kalimantan untuk ber­istirahat.

“Jika sudah lelah dan ngantuk, sebaiknya istirahat di tempat yang aman, dan ketika badan su­dah kembali bugar, baru melan­jutkan perjalanan Mudik yang aman dan sehat serta selamat sampai tujuan, “ tandasnya. (Yanto/Yss)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: