Bupati Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan ke KUB Nelayan

LensaKalteng.com – PULANG PISAU - Bupa­ti Pulang Pisau Pudjirustaty Narang memenuhi keinginan masyarakat untuk memberikan bantuan alat tangkap ika

IPM Kalteng Pada Level “Sedang” Tumbuh 0,95 persen
Buku Karya Kapolda Kalteng Resmi Diperkenalkan
Begini Kondisi Rapat Paripurna Selama Wabah Covid-19

FOTO: Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang didampingi PLT Kadis Perikanan, Slamet Untung Riyanto menyerahkan bantuan peralatan alat tangkap ikan kepada KUB Nelayan di Kecamatan Kahayan Kuala dan Pandih Batu, akhir pekan tadi.

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Bupa­ti Pulang Pisau Pudjirustaty Narang memenuhi keinginan masyarakat untuk memberikan bantuan alat tangkap ikan. Ban­tuan berupa alat tangkap ikan, alat bantu tangkap ikan dan kapal mesin penggerak itu serahkan bupati kepada kelompok usa­ha bersama (KUB) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Penyerahan bantuan alat tang­kap ikan di laksanakan di Aula Kantor Dinas Pertanian setem­pat, akhir pekan lalu. Hadir pada acara itu Plt. Kepala Dinas Peri­kanan Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto dan pengurus KUB yang menerima bantuan.

Bupati Pulang Pisau Pudjirus­taty Narang mengatakan bahwa bantuan peralatan alat tangkap ikan, kapal mesin penggerak dan alat bantu tangkap ikan ini dalam rangka mendukung kin­erja para nelayan kita sehingga hasil tangkapan ikannya dapat meningkat.

Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau itu menjelaskan bahwa pada tahun ini ada tiga Kelompok Usaha Bersama atau KUB di wilayahnya yang mendapatkan bantuan berupa alat tangkap ikan. Yakni, KUB Nelayan Jaya Desa Sei Rungun Kecamatan Kahayan Kuala, Kelompok Nelayan Sembilan Jaya Desa Karya Bersama dan Kelompok Nelayan Karya Hapa­kat Desa Karya Bersama Keca­matan Pandih Batu.

Lanjutnya, bahwa bantuan alat tangkap ikan yang disalurkan itu berupa kapal mesin penggerak berukuran kecil dari 3 GT dan kelengkapannya terdiri dari body perahu, mesin kapasitas 9 HP, alat penangkap ikan (gilnet) dan alat bantu penangkap ikan (jaket keselamatan dan senter).

“Kita berharap bantuan yang diberikan ini mampu mening­katkan hasil tangkapan nelayan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Saya juga berpesan supaya dapat dirawat dengan baik sehingga dapat memberikan nilai manfaat yang lebih besar bagi peningkat­an kesejahteraan, khususnya para nelayan, “ tandasnya. (Yanto/Yss).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: