CSR Perusahan Harus Tepat Sasaran

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas), Nomi Aprilia berharap agar pelaksanaan program corporate social responsibility

Sekda Gumas Lepas Kafilah FSQ VII
TAPD Gumas Ikuti Sosialisasi Permendagri Nomor 27 Tahun 2021
Pembangunan di Pelosok Desa Gumas Belum Merata

MENGIKUTI : Ketua Komisi II DPRD Gumas Nomi Aprilia bersama koleganya, saat mengikuti rapat paripurna di gedung dewan, belum lama ini. Foto Red

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas), Nomi Aprilia berharap agar pelaksanaan program corporate social responsibility (CSR) atau program tanggung jawab sosial dari beberapa perusahaan besar swasta (PBS) yang ada di kabupaten setempat dapat bermamfaat.

“Oleh karena itu kami mengharapkan agar program CSR ini mesti bisa lebih terarah dan tepat sasaran,”katanya, Kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut Nomi berharap, CSR yang diberikan oleh beberapa PBS dapat lebih mengarah kepada tanggung jawab sosial diwilayah kerja perusahan-perusahan.

“Kami sangat setuju kalau pengunaan CSR itu terarah dan memberikan tanggungjawab sosial. Artinya dapat sejalan dengan program pemerintah sehingga hasilnya lebih optimal,”harapnya.

Terlepas dari itu ungkap Nomi, pemerintah daerah (Pemda) yang menjadi koordinator dari pada CSR perusahaan, harus dapat membawa arah CSR guna mendukung pembangunan . Sebaliknya bila dibiarkan berjalan apa adanya, ppmaka pengunaannya kurang tepat dan kurang optimal.

“Pemda harus menjadi koordinator CSR perusahan. Kami yakin pembangunan di wilayah kita akan lebih maju, dan kalau dibiarkan saya rasa kurang tepat dan pengunaanya juga tidak akan optimal,” tukasnya.

Sesuai aturan tambah politisi dari PDI Perjuangan ini, perusahaan wajib menyisihkan pendapatan mereka dalam melaksanakan program CSR. Jika program CSR bisa diarahkan dan disinergikan dengan program pemerintah maka dipastikan akan berdampak besar dalam mewujudkan pembangunan yang telah direncanakan.

“CSR ini potensi besar untuk membantu percepatan pembangunan. Karena kalau dihitung PBS yang ada disini sangatlah banyak, seperti di sektor perkebunan, pertambangan dan kehutanan itu wajib mereka memberikan CSR,” pungkas dia. (RED)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: