Disdik Pulpis Buka Pendaftaran Pendidikan Kesetaraan Hingga Akhir Juni 2022

  LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Kepala Dinas Pendidikan ( Kadisdik )Kabupaten Pulang Pisau Nunu Andriani, SE ,M.PD melalui plt.Kabid PAU

Wujudkan Reforma Agraria Berkeadilan, ATR-BPN Pulpis Gelar Rakor-GTRA tahun 2021
Jelang Penilaian KLA, DP3AP2KB Pulpis Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor
Berharap Panitia Pilkades Bekerja Secara Profesional

FOTO: Bersama Plt. Kabid PAUD dan PNF Weldi,S.Pd dan Peserta yang Mengikuti Kesetaraan, Selasa (17/05/2022).

 

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Kepala Dinas Pendidikan ( Kadisdik )Kabupaten Pulang Pisau Nunu Andriani, SE ,M.PD melalui plt.Kabid PAUD dan PNF Weldi,S.Pd mengemukakan bahwa Disdik Pulang Pisau secara resmi telah membuka Kembali Program Pendidikan Kesetaraan melalui Satuan Pendidikan Non Formal sanggar kegiatan Belajar ( SPNF – SKB ) untuk tahun anggaran 2022 Penerimaan siswa baru / Putus sekolah Jenjang Paket A,B dan C ( tingkat SD,SMP,dan SMA ) melalui Satuan Pendidikan non formal ( SPNF – SKB) di buka hingga akhir Juni 2022. Selasa, (17/05/2022).

Weldi, melanjutkan setelah di alih fungsikan dari Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB ) menjadi satuan Pendidikan non formal ( SPNF) sejak diterbitkan perbub nomor 19 tahun 2016 tanggal 6 Juni 2016, pihaknya terus berupaya melaksanakan peningkatan mutu pendidikan kesetaraan.

Pihaknya juga meminta warga putus Sekolah yang belum memiliki ijazah setara SD,SMP,dan SMA agar tidak malu mendaftarkan diri mengikuti pendidikan kesetaraan di Satuan Pendidikan non Formal Sanggar Kegiatan Belajar( SNF – SKB)

“Pendaftaran Siswa baru tahun Anggaran 2022 ini kita buka hingga akhir Juni 2022,” Ungkap Weldi.

Untuk Persyaratan Peserta kata weldi para calon siswa harus menyiapkan Beberapa berkas yang sudah ditentukan antara lain, FC KTP, KK, Ijazah Akte kelahiran,dan Raport.

“Bagi peserta siswa ada biaya Pendaftaran sebesar RP.250.000 ribu rupiah, dan untuk Batas usia Peserta tidak kami batasi,” katanya.

Selanjutnya weldi mengatakan Pemkab Pulang Pisau Melalui Disdik Pulpis bertekad agar semua warga pulang pisau yang putus sekolah bisa memiliki ijazah setara.

“Harapan kami tidak ada lagi warga yang tidak memiliki ijazah baik dari SD hingga SMA, karena semua warga memiliki hak yang sama dalam memperoleh pendidikan,” harapnya.

Dalam prosesnya Menurut weldi siswa SNF – SKB mengikuti Program pendidikan secara non formal, dengan jangka waktu sesuai dengan ketentuan yang sudah ada.

Jika setara SD maka Pendidikan yang ditempuh juga 6 tahun, setingkat SMP 3 tahun, dan SMA 3 tahun, itu tergantung masa semester yang terdata di Raport siswa Terangnya.

“Sekali lagi kami menghimbau agar warga Pulpis jangan Putus asa , tidak ada kata terlambat , Harapan mendapatkan ijazah tetap terbuka melalui Program Pendidikan Kesetaraan yang sudah di sediakan,” terang weldi.

Perlu diketahui alamat SNF- SKB beralamat di Jalan Pejuang Rey V Desa Mantaren I Pulang Pisau , bagi warga yang berdomisili di luar Kecamatan atau Kabupaten bisa menghubungi Kepala Sekolah No HP. 0852 4926 1115.(FJR/Yss)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: