Empat Proyek Multiyear di Gumas Sebentar lagi Rampung

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat, tengah memaksimalk

Polsek Rungan Kembali Gelar Ops Yustisi
Satlantas Polres Gumas Jaga ketertiban Arus Lalin Pasar Ramadhan
Ini Cara Polres Gumas Tekan Sebaran Covid-19

KONFIRMASI : Kepala DPU Kabupaten Gumas, Baryen bersama Kabid Bina Marga Bambang Jaya , saat menjelaskan ke awak media terkait proyek multiyear, Selasa (10/5/2022).Foto Red

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat, tengah memaksimalkan penyelesaian empat proyek multiyear yang pengerjaannya berakhir tahun 2022 ini.

“Terkait empat proyek multiyear, kami tengah mempersiapkan anggaran penyelesaiaanya, karena sebentar lagi semuanya akan rampung,” kata Kepala DPU Kabupaten Gumas, Baryen, Selasa (10/5/2022).

Dijelaskan, keempat proyek multiyear tersebut yakni antara lain ruas Jalan Parempei-Harang Karamat-Bereng Jun, Tumbang Miri-Marikoi, Tumbang Miri-Napoi dan pembangunan Pile Slab Jembatan penghubung Sepang Simin-Sepang Kota.

“Dari ke empat paket proyek ini, beragam kondisinya dan waktu penyelesaiannya tidak bersamaan namun di tahun ini semuanya akan selesai,”ucap Baryen.

Tetapi pada prinsifnya jelas dia, tetap melakukan mekanisme sesuai pengendalian kontrak, sehingga wajar dilakukan penyesuaian justmen atau addedum waktu karena kondisi pekerjaan. Disisi lain pihak dinas juga bisa melakukan penyesuaian, dan apabila terjadi keselahan dari penyedia jasa pihak pemerintah inipun tidak akan memberikan waktu tambahan.

“Tetapi kalaupun dilihat pada kondisi lapangan, maka kami tetap melihat dan mengacu pada asesmen manfaat,. Artinya kami tidak mengejar waktu pekerjaan selesai tetapi harus ada manfaat outcam untuk masyarakat berupa insfrastruktur yang nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga DPU Gumas Bambang Jaya menjelaskan, untuk beberapa ruas jalan Tumbang Miri-Marikoi, memang sudah terjadi defiasi sedikit, namun itu tidak akan terjadi keterlambatan, begitu juga untuk ruas Tumbang Miri-Napoi, pembangunan Pile Slab Jembatan penghubung Sepang Simin-Sepang Kota dan Parempei-Harang Karamat-Bereng Jun.

“Progres pekerjaan jalan rata-rata diatas 50-70 persen lebih. Kini kami tengah melakukan evaluasi, karena hampir dua minggu hampir tidak ada aktivitas dilapangan. Tetapi kami akan segera melakukan penyesuaian progresnya,” pungkas Bambang. (RED)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: