FBIM Berdampak Positif pada Perekonomian

LENSAKALTENG. com - Palangka Raya - Setidaknya dua tahun Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tidak dapat dilaksanakan akbibat pandemi Covid-19. Nam

Dorong Raperda Inisiatif Pemko Segera Dibahas
Kunjungan Kerja DPRD Kota Terinspirasi Pengelolaan PKL Provinsi Jatim
Sebanyak 20 Pengacara Jalani Pengambilan Sumpah

ANTUSIAS : Masyarakat antusias menyaksikan karnaval budaya pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2022 di Palangka Raya. Foto Ist

LENSAKALTENG. com – Palangka Raya – Setidaknya dua tahun Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tidak dapat dilaksanakan akbibat pandemi Covid-19. Namun baiknya pada tahun 2022 ini FBIM bisa dilangsungkan dan menarik antusias masyarakat untuk melihat dan berpartisipasi

Menurut Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, dengan adanya FBI tahun ini akan berdampak positif terhadap meningkatkan perekonomian masyarakat. Terutama bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM). Karena even tahunan ini sudah tentu menarik ribuan pengunjung.

“Tentu menjadi kesempatan bagi UMKM meningkatkan kembali usahanya. Karena selama pandemi berlangsung, banyak UMKM yang kehilangan momen untuk menjajakan barang usahanya. Karenanya, adanya FBIM bisa mengembalikan perekonomian yang sebelumnya sempat melemah,” ucapnya, Kamis (19/5/2022).

Melalui FBIM lanjut politikus PDI Perjuangan ini, para pengusaha kuliner atau jajanan bisa mulai menarik kembali pelanggannya. Dimana sebelumnya car free day sudah dilaksanakan, dan kini FBIM.

“Semoga dengan ini pemulihan ekonomi masyarakat segera normal,”tambahnya.

Selain itu sambung dia, momen FBIM bisa menjadi momen untuk lebih meningkatkan lagi promosi budaya yang saat ini mulai tergerus zaman. Karena di zaman teknologi ini budaya lokal akan terlupakan apabila tida terus di lestarikan dan dikenalkan.

“Momen ini juga bisa menjadi wadah dalam pelestarian dan pengenalan budaya Kalteng, karena dalam FBIM berbagai macam kegiatan yang menjadi perlombaan adalah terkait budaya lokal. Selain itu momen ini menjadi wadah untuk mengenalkan budaya lokal kepada generasi muda,”pungkas Sigit.(VD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: