Mantap, Enam Kali Berturut-turut Pemkab Bartim Terima WTP

LensaKalteng.com – Tamiang Layang – Tahun ini Kabupaten Barito Timur kembali meraih Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari Badan Pemer

Berharap Pemuda Bartim Turut Jaga Kondusifitas
Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Patuhi Aturan Pemerintah
Hafiz Firdaus Diamanahkan Jadi Kepala KUA Benua Lima

Foto : Pemkab Barito Timur memperoleh kembali Opini WTP yang diserahkan langsung oleh perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Tengah di Auditorium BPK perwakilan Kalimantan Tengah dan diterima langsung oleh Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

LensaKalteng.com – Tamiang Layang – Tahun ini Kabupaten Barito Timur kembali meraih Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI. Opini WTP Terkait Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tersebut adalah bukti nyata pengelolaan keuangan daerah berkualitas.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, menghadiahkan capaian tersebut untuk masyarakat Gumi Jari Janang Kalalawah.

“Opini WTP ini merupakan hasil audit dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Barito Timur tahun anggaran 2021 lalu,” ucap Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melalui pesan WhatsApp Jumat sore (13/5/2022).

Selanjutnya, dikatakan Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bahwa khusus untuk WTP ini, ia akui merupakan hasil kerja keras seluruh OPD, yang tentunya juga dukungan yang sangat memadai dari lembaga DPRD, sehingga prestasi ini kembali diperoleh Kabupaten Barito Timur untuk keenam kalinya.

“Untuk itu, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkerja sama untuk mempertahankan dan meraih kembali WTP keenam kalinya ini secara berturut-turut,” ujarnya.

Menurutnya, pengelolaan keuangan merupakan bagian dari tantangan, namun dengan diperolehnya WTP merupakan bentuk prestasi dari kapabilitas seluruh pegawai.

Turut mendampingi Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, Sekda Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar.

Diharapkan, predikat ini bisa terus menerus menjadi pemicu bagi ASN di lingkungan Pemkab Barito Timur untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat. (ags/Yss)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: