Pemudik Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

  LensaKalteng.com - PULANG PISAU - Bupa­ti Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengingatkan kepada masyarakat, khususnya para pemudik yang akan mel

Pemprov Kalteng Gelar Konsultasi Publik Studi AMDAL Program Food Estate
Sekda Pulpis Pimpin Rapat Penyusunan Raperda Pajak dan Retribusi Daerah
Berikut Upaya Pemko Palangka Raya Lawan Pandemi Covid-19

Gambar: Imbauan Penerapan Protokol Kesehatan saat menjalani mudik dari Pemkab Pulpis

 

LensaKalteng.com – PULANG PISAU – Bupa­ti Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengingatkan kepada masyarakat, khususnya para pemudik yang akan melintas Jalan Trans Kalimantan wilayah Pulang Pisau agar berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Dan jangan sampai lupa tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerin­tah demi keselamatan bersama.

Pasalnya, kata Taty, sapaan akrab Bupati Pulang Pisau bahwa menjelang arus balik Idul Fitri 1443 Hijriyah, arus lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan Pulang Pisau sangat padat. Sehingga diperlukan kewaspadaan dalam berkendara serta mematuhi ram­bu-rambu lalu lintas.

“Demi keselamatan bersama, mari kita patuhi rambu-rambu lalu lintas, “ ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau, Selasa (10/05/2022)

Taty juga menjelaskan, Pe­merintah memutuskan bahwa anak-anak dan remaja berusia di bawah 18 tahun, yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua, dapat melakukan mudik tanpa perlu menunjukkan hasil tes covid-19, baik PCR maupun Antigen.

Keputusan tersebut, kata Taty, diambil setelah pemerintah mem­perhatikan dinamika yang terjadi di masyarakat terkait kebijakan vaksin penguat (booster) sebagai salah satu syarat mudik.

“Mari tetap disiplin protokol kesehatan, yakni memakai mask­er yang benar, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan serta lengkapi vaksinasi covid-19 dengan vaksin booster sebelum melakukan perjalanan mudik, “ ucapnya.

Selain itu, sambung Taty, pi­haknya juga mengimbau kepada pengguna jalan yang sudah capek dan ngantuk supaya menepikan kendaraannya di tempat yang aman, seperti di Rest Area atau Posko Mudik Lebaran yang berada di sepanjang Jalan Trans Kalimantan.

“ Jadi, kalau sudah capai dan ngantuk, sebaiknya beristirahat di Rest Area atau Posko Mudik Lebaran. Kalau badan sudah kembali bugar, baru melanjutkan perjalanan kembali, sehingga perjalanan menjadi nyaman dan selamat sampai tujuan,” tandasnya. (Yanto/Yss)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: