Rumkit Bhayangkara dan Disdukcapil Bangun Kerjasama

LENSAKALTENG.com - Palangka Raya - Rumah sakit Bhayangkara melakukan penandatanganan PKS (Perjanjian Kerjasama) pelayanan kartu keluarga, akta kel

Pembangunan Infrastruktur di Palangka Raya Perlu Diakomodir
Ini Upaya Pemko Palangka Raya Bentuk Masyarakat Tangguh Bencana
Menteri PPPA : Pemda Jangan Ragu Anggarkan Dana Besar Untuk Perempuan dan Anak

KERJASAMA : Kepala Rumah Sakit (Karumkit), Kompol dr. Anton Sudarto saat bersama Plt Kadis Dukcapil Kota Palangka Raya Drs. H. Edie, M.A.P, melakukan penandatanganan kerjasama, Kamis (19/5/2022).Foto Ist

LENSAKALTENG.com – Palangka Raya – Rumah sakit Bhayangkara melakukan penandatanganan PKS (Perjanjian Kerjasama) pelayanan kartu keluarga, akta kelahiran, akta kematian, dan kartu identitas anak.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya dengan rumah sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya, Kamis (19/5/2022).

Kepala Rumah Sakit (Karumkit), Kompol dr. Anton Sudarto menyambut baik kedatangan Plt Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Kota Palangka Raya Drs. H. Edie, M.A.P., beserta jajarannya.

Anton juga sangat mengapresiasi dan menghaturkan terima kasih kepada Kadis Dukcapil Kota Palangka Raya dan jajarannya yang dengan cepat merespon pengajuan PKS pelayanan dari Rumkit Bhayangkara Palangka Raya.

“Diharapkan perjanjian kerjasama ini bisa terlaksana dengan baik untuk membantu masyarakat Kota Palangka Raya yang melahirkan atau meninggal dunia di Rumkit Bhayangkara dalam pengurusan dan penerbitan dokumen administrasi kependudukan dan pencatatan sipil berupa akte kelahiran, akte kematian, kartu keluarga, kartu identitas anak dengan cepat dan gratis,” ucap Anton.

Sementara itu, dalam penandatangan PKS, Plt Kadis Dukcapil Kota Palangka Raya Drs. H. Edie, M.A.P., mengucapkan puji syukur dan terima kasih bisa diterima dengan baik dan bisa terlaksana penandatanganan PKS pelayanan tersebut.

”Kita ketahui bahwa banyak penduduk Kota Palangka Raya yang datang ke Rumkit Bhayangkara untuk berobat ataupun melahirkan. Dengan adanya kerjasama ini maka penduduk Kota Palangka Raya yang melahirkan atau meninggal di rumah sakit ini dapat lebih mudah, cepat dalam mengurus dokumen kependudukannya,” tutur Edie.

Penandatanganan PKS dengan Rumkit Bhayangkara ini merupakan lembaga kesehatan yang kedua yang telah melakukan PKS Pelayanan dengan Dinas Dukcapil Kota Palangka Raya. (Naftali)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: