Terkait Hibah Perumahan, Ini Pesan Wakil Rakyat Katingan

Terkait Hibah Perumahan, Ini Pesan Wakil Rakyat Katingan

  LENSAKALTENG.com - KASONGAN - Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendorong Pemerintah Daerah setemp

Bandara Dibuka Kembali, Ini Respon Wakil Rakyat Katingan
Ajak Pemkab Katingan Giat Promosi Wisata Daerah
Dinkes Diminta Bagikan Masker Kepada Masyarakat

FOTO : Dokumen Narasumber – Anggota DPRD Katingan, Muhammad Fahrudin.

 

LENSAKALTENG.com – KASONGAN – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendorong Pemerintah Daerah setempat untuk segera melakukan realisasi hibah perumahan yang awalnya digarap oleh pengembang.

“Kita mendorong Pemerintah Kabupaten Katingan untuk segera merealisasikan hibah perumahan BTN, terutama yang sudah berusia 10 tahun,” kata Muhammad Fahrudin, kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.

Legislator asal daerah pemilihan I ini menyebut, Pemkab bersama legislatif bisa menganggarkan untuk pembangunan drainase dan peningkatan badan jalan di sejumlah jalan-jalan tersebut.

“Ini penting. Karena, tanpa realisasi hibah, anggaran dari APBD Kabupaten Katingan tidak bisa masuk untuk pembangunan drainase dan peningkatan jalan tersebut,” ucapnya.

Jika tidak segera dilaksanakan, lanjut dia, banyak badan jalan di perumahan yang ada di Kasongan kian hari akan semakin parah kerusakannya. Salah satunya badan jalan Tenggareng yang ada di lingkungan jalan Soekarno Hatta Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir.

“Di Jalan Tenggareng ini, bukan hanya badan jalannya saja yang mengalami kerusakan, tapi, drainasenya pun belum ada,” demikian legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Di tempat terpisah, Abah Elsa warga Jalan Tenggareng menyebut badan jalan di kawasan tersebut banyak rusak. Apalagi saat hujan tiba, terdapat kian membesar. Penyebabnya lantaran di sepanjang jalan Tenggareng tersebut tidak ada drainasenya. Sehingga, air hujan mengendap di tengah jalan.

“Semakin sering hujan, akan semakin banyak dan semakin bertambah parah kerusakannya,” sebut dia.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada Dinas Perkimtan, jika memang sudah bisa untuk ditingkatkan, segera saja dianggarkan melalui dana APBD Kabupaten setempat. (Ok/sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: