Berharap SPBU Khusus Nelayan Terbangun

LensaKalteng.com - PULANG PISAU – Dalam upaya mendukung aktivitas para nelayan di wilayah kabupaten Pulang Pisau, khususnya kebutuhan bahan baka

Ini Pinta Adolina untuk Kecamatan Zona Hijau
Sinergitas Ormas Dan Pemerintah Sangat Penting
Rudini Dipastikan Duduki Kursi  Unsur Pimpinan DPRD Kotim

FOTO: Plt Kadis Perikanan Pulpis, Slamet Untung Riyanto saat melakukan pertemuan dengan anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut di aula Kantor Dinas Perikanan Pulang Pisau, baru-baru tadi.

LensaKalteng.com – PULANG PISAU Dalam upaya mendukung aktivitas para nelayan di wilayah kabupaten Pulang Pisau, khususnya kebutuhan bahan bakar minyak para nelayan perlu di bangun stasiun pengisian bahan umum (SBBU) khusus nelayan dibeberapa daerah  pesisir pantai, mulai dari Cemantan, Kyapak, Sei Bakau, hingga Bahaur.

Hal tersebut disampaikan PLT Kadis Perikanan Kabupaten Pulang Pisau Slamet Untung Riyanto pada saat menerima kunjungan kerja (Kunker) DPRD Tanah Laut Kalimantan Selatan, baru – baru tadi.

” Saya kira wacana membangun SPBU khusus nelayan ini jika dapat terwujud akan sangat membantu para nelayan kita yang berada di wilayah pesisir untuk memenuhi bahan bakar minyak para nelayan tersebut, dan tidak perlu mengantri, ” terang Slamet Untung Riyanto, Kamis (30/6/2022).

Ia pun siap mendorong dengan memberikan rekomendasi dan mengusulkan kepada pemerintah jika ada masyarakat atau investor yang akan membangun SPBU khusus nelayan.

” Jadi, jika ada investor kita akan memberikan rekomendasi dan mengusulkan Kepada pemerintah, ” tandasnya

Lebih lanjut Slamet menjelaskan dari hasil pertemuan dan diskusi dengan Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut dan rombongan pada saat Kunker ke Dinas Perikanan, disebutkan bahwa di Kabupaten Tanah Laut sudah banyak sekali berdiri SPBU khusus nelayan yang melayani kebutuhan bahan bakarinyak para nelayan.

” Kita ingin mengadopsi apa yang sudah dilakukan Pemkab Tanah Laut dalam rangka mendukung aktivitas para nelayan tersebut. Semoga wacana ini dapat segera terwujud sehingga dapat membantu para nelayan, khususnya dalam pasokan BBM, ” tandasnya. (Yanto/Yss)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: