DLH Pulpis Canangkan Program Budidaya Lebah Madu Kelulut

LensaKalteng.com - PULANG PISAU – Plt. Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau Ir Juman, melalui Kabid Tata Lingkungan Restu menyamp

Sekolah di Rumah Diperpanjang Hingga 25 Juni 2020
Polda Kalteng Nyatakan Pencabutan Portal PT KMJ Sesuai SOP
Meski Pandemi, Pegiat Usaha Diharap Tetap Semangat

FOTO: Kabid Tata Lingkungan DLH Pulpis, Restu melihat secara langsung budidaya lebah madu Kelulut di Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan, baru-baru ini.

LensaKalteng.com – PULANG PISAU Plt. Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau Ir Juman, melalui Kabid Tata Lingkungan Restu menyampaikan  pada tahun 2022 ini, akan melaksanakan program budidaya Lebah Madu Kelulut di dua kecamatan, yakni kecamatan Kahayan Hilir dan Jabiren Raya.

“Untuk memperkuat pelaksanaan program tersebut, DLH Kabupaten Pulang Pisau pun telah melaksanakan kaji banding ke Budidaya Madu Kelulut dibawah naungan Koperasi Madu Permata Sejati Tanah Laut Kalimantan Selatan,” ucapnya, Senin (06/06/2022).

Lanjut Restu mengatakan program budidaya lebah Madu Kelulut ini merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui DPRD Kabupaten Pulang Pisau ke Dinas Lingkungan Hidup.

“Sebenarnya, aspirasi masyarakat budidaya lebah madu Kelulut ini sudah disampaikan sejak 2 tahun lalu. Namun, baru pada tahun ini dilaksanakan, lantaran pandemi Covid-19, sehingga sempat tertunda. Jadi, aspirasi budidaya lebah madu Kelulut ini sudah disampaikan sejak 2 tahun lalu. Karena suasana pandemi covid-19, jadi program baru bisa dilaksanakan tahun ini, ” tutupnya.

Untuk memperkuat program tersebut, lanjut Restu, Tim dari DLH telah berkunjung ke Tanah Laut untuk melakukan kaji banding budidaya lebah madu Kelulut. Di Kabupaten Tanah Laut kata Restu, pengelolaan budidaya lebah madu Kelulut sudah sangat maju, dimana kelompok-kelompok budidaya Madu Kelulut dibawah naungan Koperasi, sehingga dari mulai budidaya sampai dengan pemasangan madu tersebut sudah sangat berhasil. (Yanto/Yss)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: