Hari Jadi Gumas, 5020 Spanduk Perangi Narkoba Bakal Pecahkan Rekor Muri

LENSAKALTENG. com - Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas), bakal memasang ribuan spanduk atau balaiho yang berisikan ajak

Polisi Rutin Edukasi Terkait Ilegal Minning
Pelaku Karhutla Bakal Dijerat Sanksi Ini
Bupati Gumas Minta PBS Buat Jalan Khusus

WAWANCARA : Bupati Gumas Jaya S Monong didampingi jajaran Forkopimda saat diwawancara awak media, Senin (13/6/2022). Foto RED

LENSAKALTENG. com – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas), bakal memasang ribuan spanduk atau balaiho yang berisikan ajakan untuk memerangi narkoba. Spanduk itu akan dipasang disepanjang Kota Kuala Kurun, hingga desa serta kelurahan.

Bupati Gumas, Jaya S Monong mengatakan, pemasangan spanduk atau balaiho tersebut sebagai rangkaian untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ke-20 yang diperingati setiap 21Juli 2022.

“Jumlah spanduk sebanyak 5020 lembar. Spanduk berisi ajakan untuk memerangi narkoba. Menariknya, pemasangan ribuan spanduk ini juga bertujuan untuk memecah rekor muri ,”ungkap Jaya, Senin (13/6/2022).

Dijelaskan bupati, mengapa jumlah spanduk melebihi dari 5000. Hal tersebut kata dia, erat keterkaitanya dengan momen hari jadi Kabupaten Gumas yang sudah beranjak dewasa.

“Hari jadi Kabupaten Gumas menginjak usia 20 tahun. Maka itu ada penambahan dari 5000 menjadi 5020 spanduk, karena bertepatan hari jadi Gumas ke 20 Tahun. Karena itulah jumlahnya dilebihkan,” terangnya.

Adapun lama pemasangan spanduk tersebut lanjut bupati, yakni dipasang sejak 20 Juni hingga tanggal 22 Juni 2022, atau selama rangkaian hari jadi Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ke-20.

“Kepada Satpol PP Gumas, diharapkan untuk berpatroli dimalam hari selama dilakukannya pemasangan spanduk tersebut,”tegasnya.

Sekedar diketahui tambah Jaya, dalam rangkaian memeriahkan HUT Kabupaten Gumas, maka akan dilakukan lomba mars BNN dan lomba pidato tentang pencegahan serta memerangi narkoba serta bertemakan anti narkoba.

“Lomba mars BNN dan lomba pidato ini juga akan kita ikutkan dari SMP, SMA hingga SMK Sederajad, lalu ada juga rangkaian lain seperti turnamen Bupati Cup,”pungkasnya.(RED)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: